kievskiy.org

Yuk, Seru-seruan Touring Banyuwangi-Bali

BANYUWANGI, (PR).- Mau ikut jelajahi wisata Banyuwangi dan Bali? Atau seru-seruan bareng konvoi puluhan mobil Mercedes Jip selama seminggu? Gabung aja dengan komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI), 8-14 Desember 2017. Di situ, Anda bisa ikutan touring menjelajah eksotisme Banyuwangi-Bali di event Banyuwangi Bali Overland Tour. Dijamin seru abis!

"Selama tujuh hari, kita jelajahi Banyuwangi hingga Bali. Rute itu kita ambil karena kita ingin melihat dan merasakan spot wisata terbaik yang sesuai dengan karakter mobil kita," ujar Dimas, Road Captain MJI, Selasa 5 Desember 2017.

Dari mulai Jawatan Benculuk, Taman Nasional Alas Purwo, Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Bali barat, Lovina hingga Kawasan Danau Batur, semua akan dibabat habis.

"Kita akan eksplore semua keindahan alam Indonesia terutama di Banyuwangi dan Bali. Ini sekaligus menguji kekompakan dan semangat kekeluargaan anggota MJI. Juga tentunya mempromosikan promosi wisata Indonesia keluar negeri," lanjut pria yang akrab dipanggil Dim-Dim itu.

Dan tak hanya penikmat Mercedez Jip asal Indonesia saja yang ambil bagian. Even ini juga akan diikuti penikmat Mercedes Jip dari Jerman dan dari Jepang. "Kemungkinan masih akan bertambah. Kita masih menunggu konfirmasi dari negara lainnya. Masih kami tunggu hingga detik detik akhir keberangkatan," ujarnya.

Hingga saat ini, sudah ada 200 peserta yang mengconfirm keikutsertaannya. Jumlah mobilnya 58 Mercedes Jip. "Kita targetkan hingga 70 Mercedes Jip ikut serta," ungkapnya.

Yang ingin ambil bagian, silakan ikutan start bareng dari km 57 Tol Cikampek. Startnya akan dimulai pukul 5 pagi. “Rombongan berangkat tanggal 6 Desember menyusuri rute Cipali-Brexit-Semarang-Solo-Tawangmangu dan Madiun. Nanti peserta akan menginap semalam di Madiun," paparnya.

Keesokan harinya, peserta akan melanjutkan perjalanan dari Madiun menuju Banyuwangi. "Bagi yang tidak bisa konvoi, dikasih kesempatan untuk towing yang diakomodir oleh panitia," lanjutnya.

Eksploringnya digelar 8-9 Desember. Dan Banyuwangi, menjadi destinasi pertama yang akan dieksplore. "Mulai menyisir dari Taman Nasional Baluran, Takman Nasional Akas Purwo, Savana Baluran dan Kampong Seni Kuwung Wetan Baksos," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat