kievskiy.org

Polda Bali Siap All Out Jaga Pamor Keamanan Bali

Wisatawan asing berada di Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis, 7 Desember 2017 lalu.*
Wisatawan asing berada di Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis, 7 Desember 2017 lalu.*

DENPASAR, (PR).- Bali merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia.  Apapun yang menimpa Bali, akan berdampak panjang bagi nama pariwisata Indonesia. Hal ini karena 40 persen wisman masuk ke tanah air melalui pintu Bali.

Karena itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan juga Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose kompak serius mengurus kondusivitas Bali.

Di tengah ujian aktifnya Gunung Agung Bali, pihaknya sangat serius mempersiapkan safety and security. Rasa keamanan dan kenyamanan merupakan hal penting yang dibutuhkan wisatawan dalam berlibur.

Kapolda Petrus R Golose mengatakan, Polda Bali telah menyiapkan 13 ribu personel. Seluruhnya sangat siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu masyarakat termasuk juga wisatawan.

Polda Bali juga akan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada di jajarannya untuk bersama-sama mengamankan pulau dewata dari ancaman bencana alam.

“Polda Bali siap mengerahkan 13 ribu personel untuk membantu masyarakat serta wisatawan,” ujar Petrus.

Kapolda mengatakan, pihaknya selalu memprioritaskan keselamatan masyarakat serta wisatawan. Di saat erupsi Gunung Agung mulai terjadi, ia langsung memerintahkan personel, kepala biro operasi dan jajaran, serta Dansat Brimob dan jajaran untuk konsolidasi.

Sekaligus melihat bagaimana bisa membantu masyarakat dan wisatawan dalam melakukan evakuasi.“Saya juga secara visual memerintahkan Kapolres Karangasem dan Kapolres-Kapolres di sekitar Gunung Agung untuk melihat secara visual dampak yang ditimbulkan daripada erupsi Gunung Agung yang terjadi,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, para personel kepolisian ujar Kapolda selalu berpegang teguh pada fungsi dan tugasnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Karena itu personel polisi wanita pun diterjunkan ke lokasi-lokasi yang dianggap perlu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat