kievskiy.org

Besok, Debat Terbuka Calon Wali Kota Cimahi

PETUGAS memasang alat untuk keperluan debat  pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi di Gedung Vidya Chandra, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Senin 30 Januari 2017. Debat akan dilaksanakan Selasa 31 Januari 2017.*
PETUGAS memasang alat untuk keperluan debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi di Gedung Vidya Chandra, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Senin 30 Januari 2017. Debat akan dilaksanakan Selasa 31 Januari 2017.*

CIMAHI, (PR).- Debat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi pada Pilkada Kota Cimahi 2017 digelar di Gedung Vidya Chandra Jalan Sangkuriang Kota Cimahi, Selasa 30 Januari 2017. Debat merupakan tahapan dari Pilkada Kota Cimahi 2017 yang bakal mengupas tuntas visi misi pasangan calon sebagai kandidat kepala daerah sehingga diketahui masyarakat Kota Cimahi.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya, didampingi Komisioner KPU Kota Cimahi Sri Suasti dan Sekretaris KPU Kota Cimahi Yulia Fitri Mulyati saat jumpa pers di kantor KPU Kota Cimahi Jalan Pesantren Kota Cimahi, Senin 30 Januari 2017. "Debat ini merupakan penajaman visi misi dari program tiap pasangan calon. Sehingga masyarakat bisa menilai, apakah visi dan misi sejalan dengan keinginan masyarakat," ujar Handi.

Kegiatan debat Pilkada Kota Cimahi 2017 merupakan salah satu bentuk kampanye yang difasilitasi oleh KPU berdasarkan PKPU No. 7 Tahun 2015. Selain itu, debat juga dapat dijadikan ajang konsolidasi demokrasi oleh para pasangan calon. Diharapkan para pasangan calon beserta timnya bisa memunculkan perilaku yang baik dan penuh etika dalam penyampaian dan penyanggahan materi yang disampaikan.

"Diharapkan tiap pasangan calon menunjukan karakteristiknya dengan baik. Debat Pilkada Cimahi harus edukatif dan lebih mengedepankan etika dan moral," ungkapnya.

Materi debat dirumuskan oleh tim Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) dengan Dr Agus sebagai ketua tim penyusun, pembuat dan perancang pertanyaan. Sebagai moderator, Elliana Susan dari praktisi radio.

Pelaksanaan debat berlangsung 120 menit. Untuk pemaparan dan menjawab pertanyaan, para pasangan calon masing-masing diberi waktu 2 menit.

"Untuk pelaksanaan debat hanya berlangsung satu kali. Makanya, kita ingin pasangan calon mempersiapkan dengan baik dan membekali diri dengan pengetahuan soal Cimahi. Mudah-mudahan bisa memberi gambaran untuk masyarakat agar bisa menentukan pilihan," tuturnya. 

Pelaksanaan debat akan disiarkan langsung di PJTV dan RRI Bandung mulai pukul 19.30 WIB.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat