kievskiy.org

Debat Disiarkan Langsung, Warga Cimahi Diimbau Gelar Nobar

KETUA KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya saat memberikan keterangan di Kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren Kota Cimahi, Senin 30 Januari 2017.*
KETUA KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya saat memberikan keterangan di Kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren Kota Cimahi, Senin 30 Januari 2017.*

CIMAHI, (PR).- Debat kandidat mengupas visi misi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cimahi pada Pilkada Kota Cimahi 2017 bakal disiarkan langsung di stasiun televisi lokal (PJTV) dan radio (RRI Bandung), Selasa 30 Januari 2017 malam. Masyarakat diimbau untuk menggelar nonton bareng (nobar) sekaligus sebagai ajang sosialisasi Pilkada Kota Cimahi.

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, masyarakat tidak perlu memaksakan diri datang ke lokasi debat karena ruangan yang terbatas. Lokasi debat bakal digelar di Gedung Vidya Candra Jalan Sangkuriang Kota Cimahi pukul 19.30 WIB. Tim pasangan calon diimbau banyak menggelar acara nonton bareng sekaligus untuk mensosialisasikan Pilkada Kota Cimahi 2017. 

"Acara ini bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal PJTV dan radio RRI mulai pukul 19.30 WIB. Masyarakat bisa menyaksikan tanpa harus ke lokasi, silakan gelar nobar debat kampanye Pilkada Kota Cimahi," tuturnya.

Selain itu, karena faktor keamanan, debat tersebut digelar secara tertutup dan dihadiri khusus undangan. KPU membatasi 50 orang pendukung tiap pasangan calon. Selain itu, KPU Kota Cimahi juga menyebar undangan untuk tokoh masyarakat sebanyak 200 orang.

Semula, KPU juga bakal memasang layar di luar area untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa masuk ruangan. "Namun, kami pertimbangkan saran kepolisian untuk meminimalisasi kumpulan masyarakat sehingga ditiadakan," jelasnya.

Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi mengatakan, selain pembatasan jumlah tamu, ia meminta tidak dilakukan pemasangan layar di luar area lokasi debat. "Tidak ada layar tambahan agar menghindari gesekan antarpendukung di luar area. Silakan kalau mau bikin acara nobar masing-masing di lokasi berbeda," ungkapnya.

Polisi tidak memberlakukan penutupan jalan di sekitar lokasi debat. "Juga tidak ada sterilisasi ataupun penutupan jalan di sekitar lokasi agar aktivitas masyarakat tidak terganggu," tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat