kievskiy.org

Gara-gara Kucing Lewat, Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun

KECELAKAAN beruntun di jembatan layang Pasupati Kota Bandung, Jumat 5 Mei 2017.*
KECELAKAAN beruntun di jembatan layang Pasupati Kota Bandung, Jumat 5 Mei 2017.*

BANDUNG, (PR).- Kecelakaan beruntun terjadi di jembatan layang Pasupati Kota Bandung, Jumat 5 Mei 2017 sekitar pukul 11.41 WIB. Kendati tidak ada korban jiwa, lima kendaraan roda empat rusak akibat peristiwa tersebut. Setelah diselidiki, kecelakaan beruntun itu disebabkan adanya anak kucing yang melintas.

"Penyebabnya kendaraan paling depan berusaha menghindari anak kucing yang melintas di lokasi," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Reny Marthaliana, Jumat, 5 Mei 2017.

Dia menuturkan, kelima kendaraan tersebut adalah Toyota Kijang berpelat nomor D 5 DEL yang dikemudikan Dahlia, Toyota Kijang D 1830 UD dikemudikan Suwito, Toyota Hi Lux D 8498 FA dikemudikan Ferdinan Saragih, kendaraan Travel Baraya D 7781 AN yang dikemudikan Gunawan, serta Toyota Vios D 1421 AU yang dikemudikan Riki Iswiandari. Semua kendaraan itu melaju berurutan di lajur kanan dengan arah yang sama, menuju arah Gasibu.

Reny menuturkan, saat berada di lokasi, Dahlia tiba-tiba melihat ada kucing yang melintas di depan. Dia kemudian secara refleks melakukan pengereman mendadak agar kucing tersebut tidak tertabrak. Akibatnya, kendaraan di belakangnya tidak sempat untuk menghindar. Tabrakan antar kendaraan pun tidak terhindarkan.

Tak Ada Korban Jiwa

Akibat peristiwa tersebut, kelima kendaraan mengalami kerusakan. Peristiwa tersebut sempat menghambat arus lalu lintas, hingga kendaraan dievakuasi.

"Tidak ada korban jiwa, hanya korban materi. Seluruh kendaraan sudah ditangani unit lakalantas," ujar Reny.

Sementara itu, salah seorang pengemudi, Gunawan menuturkan, kendaraan yang dibawanya tengah membawa lima penumpang. Seluruhnya selamat meski terjadi benturan dengan kendaraan yang di depan serta di belakangnya. "Saya tidak bisa menghindar karena pengereman mendadak," katanya.

Akibat tabrakan itu, kaca bagian depan serta samping depan pecah. Begitu pula body kendaraan depan dan samping mengalami kerusakan, hingga pintu tidak lagi bisa ditutup.

Sementara itu, selama libur panjang akhir pekan selama Maret dan April 2017, tercatat 214 kejadian kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan terjadi di sejumlah ruas jalan wilayah di Jawa Barat. Dari total kejadian tersebut, 101 orang korban di antaranya meninggal dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat