kievskiy.org

Kamis Ini, Ridwan Kamil Resmikan Kekasih Juara di Taman Cikapayang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita dalam kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa, 26 September 2017.*
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita dalam kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa, 26 September 2017.*

BANDUNG, (PR).- Inovasi terus dihadirkan demi kesejahteraan masyarakat di Kota Bandung. Dinas Kesehatan Kota Bandung akan meluncurkan program yang bernama Kendaraan Konseling Silih Asih yang disingkat Kekasih Juara. Program ini nantinya akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil Kamis, 28 September 2017, di Taman Cikapayang

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita dalam kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa, 26 September 2017. 

Dia menjelaskan, Program Kendaraan Konseling Silih Asih adalah kendaraan yang akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan program inovasi jemput bola. Tujuannya memberi solusi terhadap psikologis warga Bandung. 

Rita mengatakan pada tahap pertama ini Pemkot Bandung menyediakan tiga unit kendaraan untuk berkeliling di sejumlah titik strategis di kota Bandung. "Kami desain sedemikian agar menarik dan membuat masyarakat ingin berkonsultasi. Bagi yang membutuhkan, kata Rita, konseling ini hadir di beberapa taman-taman. Di antaranya, seperti taman Lansia, taman Cikapayang dan Taman Dewi Sartika," kata Rita. 

Menurut dia, kendaraan yang ditempatkan di beberapa taman di Kota Bandung ini agar masyarakat lebih mudah mengakses lokasi. Dengan kemudahan tersebut maka masyarakat akan lebih leluasa dan mudah untuk melakukan konseling.

"Taman kan tempatnya terbuka, jadi jika ada yang konseling ke kami, itu bebas dan suasana nyaman nggak bosen seperti di ruangan," ujarnya. 

Dalam satu tim mobil Kekasih Juara, kata Rita ada 8 orang. Diantaranya, untuk HIV-AIDS, kesehatan reproduksi, psikologi, ahli gizi, KUA, dan konseling untuk berhenti merokok. 

"Tim ini kami berikan yang berbeda agar ketika masyarakat melakukan konseling tidak hanya pada satu permasalahan saja, tetapi di bagian lain pun bisa melakukan konseling," katanya menjelaskan. 

Untuk jadwal konselingm kata Rita, akan dimulai setiap hari Minggu selama tiga jam. "Saya harap dengan jawdal konseling ini mudah-mudahan animo masyarakat baik. Dengan keberadaan kendaraan konseling ini diharapkan bisa membantu dan memberikan solusi bagi  permasalahan yang ada pada masyarakat," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat