kievskiy.org

9.000 Warga Kota Bandung Menderita Katarak

BANDUNG, (PR).- Sedikitnya 9.000 warga Kota Bandung memiliki masalah penglihatan, yakni katarak. Hal ini cukup mengkhawatirkan, karena diketahui angka kebutaan yang disebabkan oleh katarak sangat tinggi.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengakui, kasus kebutaan di Kota Bandung yang disebabkan oleh katarak cukup tinggi. Karena itu, ia menyambut positif kegiatan bakti sosial untuk membantu pasien katarak yang kurang mampu.

"Yayasan Al-Khairiyah telah banyak bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung, bukan cuma katarak tapi juga pemberian santunan ke fakir miskin," ujarnya saat menghadiri pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di Bandung Eye Center, Jalan Buah Batu, Bandung, Jumat, 3 November 2017.

Acara tersebut digagas oleh Yayasan Baitul Al-Khairiyah, sebuah lembaga non-profit yang sering memberikan bantuan kepada warga miskin di Kota Bandung.

Kali ini, Yayasan Baitul Al-Khairiyah bekerja sama dengan Maryam Foundation, sebuah yayasan asal Kuwait untuk memberikan bantuan operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu. 

Pimpinan Yayasan Baitul Al-Khairiyah Nadya Abdu Sodiq Bawazier dan pimpinan Maryam Foundation syekha Maryam hadir pada acara tersebut.

Program ini menargetkan 600 pasien katarak yang bisa diobati. Sementara itu, baru 300an warga yang terdeteksi memiliki katarak siap untuk dioperasi.

Oded menuturkan, yayasan tersebut juga banyak membangun masjid di Kota Bandung. Hubungan dengan pemerintah kota pun semakin erat melakui berbagai program sosial, seperti membangun rutilahu.

"Saya berharap semoga kerja sama yang sudah dijalin bisa dilaksanakan secara rutin dan kami memang sangat membutuhkan bantuan dari saudara di Kuwait yang ditakdirkan Allah memiliki rejeki yang lebih," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat