kievskiy.org

Rahasia Sukses Ridwan Kamil, Pemanfaatan Waktu

BANDUNG, (PR).- Salah satu kunci penting menuju kesuksesan adalah pemanfaatan waktu yang digunakan untuk perbuatan bermanfaat. Menyia-nyiakan waktu hanya akan menjauhkan kita dari kesuksesan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dalam tausiahnya di hadapan mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba), Jumat, 17 November 2017. Tausiah bersama mualaf sekaligus hafidz muda yang tinggal di Amerika Serikat, Fatih Seferagic tersebut berlangsung di Mesjid Al-Asy’ari, Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung. 

Ridwan Kamil menuturkan, Firman Allah SWT dalam Surat Al-‘Ashr sudah sangat jelas mengingatkan agar manusia memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar tidak merugi. “Islam mengajarkan umatnya untuk menghargai waktu. Maka dari itu, apabila Indonesia ingin maju, dan menjadi bangsa yang kompetitif, orang-orangnya harus bisa menghargai waktu,” tuturnya. 

Kota Bandung, menurut dia, sudah menuju ke arah kompetitif dimana saat ini pertumbuhan ekonominya hampir menyentuh angka 8 persen, kualitas manusianya mencapai 80,13 yang merupakan tertinggi di Jawa Barat, anak mudanya kreatif, dan sebagainya. 

“Saya yakin kalau tetap konsisten dengan penghargaan terhadap waktu, menghasilkan karya-karya inovatif, pada masa mendatang Kota Bandung maupun Indonesia akan lebih maju lagi,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat