kievskiy.org

ZakatApp, Cara Lebih Praktis Bayar Zakat

BANDUNG, (PR).- Beragamnya aplikasi yang disediakan Google Play Store dan iOS menandakan bahwa pengguna gawai di seluruh dunia bertambah pesat.

Karena itu, perusahaan yang ber­gerak di bidang digital, ber­lomba menyajikan bermacam aplikasi untuk menarik pengguna gawai mulai, dari edit foto, karaoke, sticky note, gim, baca Alquran digital, novel digital, hingga menonton film.

Tak mau ketinggalan, pe­luang itu dimanfaatkan lembaga filantropi Sinergi Foundation yang berkecimpung dalam me­ngelola zakat, infak, se­dekah, dan wakaf produktif, untuk mengembangkan po­tensi digitalnya ke arah yang lebih mo­dern.

Salah satunya dengan dengan meluncurkan aplikasi ZakatApp. Hanya de­ngan satu klik, kapan pun dan di mana pun, kaum Muslim dapat berdonasi.

Aplikasi ini dikembangkan sebagai upaya menyajikan kemudahan layanan berbagi, khu­susnya zakat, infak, sede­kah, dan dana filantropi Islam lainnya.

Aplikasi yang sudah dapat diunduh di Play Store ini memiliki sejumlah fitur, antara lain program Sinergi Foundation (SF), kalkulator zakat, rekening zakat, klik donasi, dan info penyaluran donasi.

”Tak hanya me­mudahkan warga dalam ber­do­nasi, aplikasi ini meng­edukasi muzaki dan segenap insan peduli agar mampu menghitung zakatnya sendiri,” kata CEO Si­nergi Foundation Ima Rachmalia, Jumat 1 Juni 2018.

Menurut dia, kehadiran ZakatApp dinilai sangat penting seiring bertumbuhnya minat berzakat, infak, sedekah, dan wakaf masyarakat Muslim pada kalangan menengah. Warga membutuh­kan wadah yang memudahkan mereka berbagi kepada sesama.

”Aplikasi ini mudah lantaran tinggal mengunduhnya. Ma­sya­rakat bisa berbagi kapan pun dan di mana pun. Selain itu, menenangkan ka­rena disa­lurkan melalui lembaga penge­lola yang insyaallah tepercaya,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat