kievskiy.org

Risiko Penyakit Kronis Meningkat

BANDUNG, (PR).- Seiring perubahan pola hidup masyarakat, risiko penyakit kronis kian meningkat. Bahkan, saat ini usia pasien dari penyakit kritis diperkirakan mengalami pergeseran ke masyarakat usia produktif padahal biaya penyembuhan dari penyakit tersebut tidaklah murah.

Head of Operational Office PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Atik Maritasari mengatakan perkembangan tersebut menjadi perhatian pihaknya. Oleh karena itu, pada peringatan hari pelanggan dan juga rangkaian HUT ke-10 perusahaan, pihaknya fokus mengajak dan mendorong masyarakat Indonesia untuk melakukan pola hidup sehat.

“Karena kebanyakan penyakit yang ada saat ini dikarenakan pola hidup. Misalnya diabetes, kolesterol, hipertensi, tidur tidak teratur,” ujarnya saat memeriahkan Hari Pelanggan Nasional, di Bandung, Selasa, 4 September 2018.

Lebih lanjut diungkapkan jika sebelumnya penyakit kronis lebih banyak diidap orang dengan usia lansia, maka saat ini pihaknya semakin banyak menemukan penyakit kronis diidap oleh anak muda di rentang usia 25-30. Selain itu juga pihaknya juga semakin sering menemukannya pasien yang mengidap penyakit kanker.

“Kondisi ini menjadi perhatian kami, makanya dihari ini kami mencoba untuk mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidupnya, untuk menjalankan pola hidup sehat. Bagaimana pun, generasi muda merupakan aset bangsa untuk pembangunan kedepan. Hal ini sesuai dengan tagline kami menjaga aset terbaik anda,” katanya.

Terkait dengan hari pelanggan, Atik mengatakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Pelanggan Nasional dan HUT Mandiri Inhealth pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pada kegiatan hari ini pihaknya melakukan kunjungan ke enam rumah sakit mitra. Bersama dengan wakil manajemen rumah sakit pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan perusahaan  yang telah mempercayakan jaminan pelayanan kesehatannya kepada Mandiri Inhealth.

“Melalui kegiatan ini kami dapat mendengarkan secara langsung kritik dan saran dari para peserta, terutama mengenai pelayanan petugas Mandiri Inhealth juga pelayanan dari Rumah Sakit Provider. Hal ini dapat menjadi acuan kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta kepuasan para pelanggan,” katanya. 

Selain visit kepada pasien rawat inap, peringatan hari Pelanggan juga dilakukan di Kantor Mandiri Inhealth Bandung dengan menyiapkan makanan dan minuman sehat yang disediakan khusus bagi peserta yang datang ke kantor. Moment ini dijadikan sebagai edukasi kepada peserta akan pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri dengan mengkonsumsi makanan/minuman sehat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat