kievskiy.org

Dekranasda Harus Masuk ke Dunia Digital

Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Bandung masa bakti 2018 – 2023, di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin, 29 Oktober 2018.*
Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Bandung masa bakti 2018 – 2023, di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin, 29 Oktober 2018.*

BANDUNG, (PR),- Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekransda) Kota Bandung harus masuk ke dunia digital lewat seluruh media platform yang ada. Mulai dari website, facebook, IG, youtube, whatsap, dan seluruh perangkat lainnya. Dengan cara ini, seluruh potensi UMKM yang menjadi binaan Dekranasda bukan hanyaa akan dikenal tetapi juga dilirik para buyers dalam dan luar negeri.

Pakar Ekonomi Unpad Prof. Dr. Ina Primiana menyampaikan hal itu sebelum pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Senin, 29 Oktober 2018. Dalam organisasi ini, Ina juga duduk sebagai salah satu pengurus.

“Iya saya harus membantu, mungkin untuk masukan dan ide-ide saja karena saya tidak bisa intens tetapi mencoba memberikan pandangan tentang peluang dan tantang industry 4.0,” ujarnya.

Selain masuk ke dunia digital, Dekranasda Kota Bandung juga harus membuat pemetaan potensi UMKM yang ada secara lengkap di bidangnya masi-masing. Lalu cari dan pahami setiap kebutuhana pasar, baik pasar regional, nasional, maupun internasional.

“Bandung sebagai brand di peta pasar nasional itu sudah sangat dikenali. Jadi, saatnya cari dan pahami kebutuhan pasar ini karena ini adalah peluang,” ujarnya.

Kepengurusan Dekranasda Kota Bandung masa kerja 2018-2023 dilantik oleh Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded. Ada 53 orang pengurus ikut bergabung dalam organisasi strategis penyokong perekonomiaan emerintah ini. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Penasihat Dekranasda Kota Bandung, Yana Muyana dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana.

Tingkatkan inovasi

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam sambutan pelantikan meminta Dekranasda Kota Bandung untuk terus mendorong para pengusaha dalam meningkatkan inovasi dan kerativitasnya. Khususnya para kelompok usaha kecil dan menengah (UKM) produsen kerajinan.

“Tolong terus kembangkan kreativitas dan inovasi pengrajin. Kita kuatkan pengrajin agar menghasilkan produk yang bernilai bagus,” ujar Oded di sela-sela Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Bandung masa bakti 2018 – 2023, di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin, 29 Oktober 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat