kievskiy.org

Dicky Saromi Akan Dilantik sebagai Penjabat Bupati Cirebon

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil akan melatik kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dicky Saromi sebagai penjabat Bupati Cirebon, menggantikan Bupati Sunjaya Purwadisastra yang saat ini tengah ditangani KPK atas dugaan gratifikasi.

"Hari Senin kita akan melantik penjabat Bupati Cirebon. Dipilih Kemendagrinya Pak Dicky Saromi kepala BPBD. Jadi per Senin sudah dilantik," ujar Ridwan yang ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat, 16 November 2018.

Menurut Ridwan, Kemendagri menunjuk Dicky sebagai penjabat dikarenakan akhir masa jabatan Sunjaya berakhir sampai April. Hal itu menjadi alasan kenapa bukan Sekda Kabupaten Cirebon yang dipilih.

"Kemendagri menyarankan bentuknya harus penjabat,"ujar dia.

Ridwan pun menjelaskan, alasan Dicky yang dipilih sementara saat ini, Jabar tengah digempur ancaman bencana.

"Sama juga kenapa Pak Dedi Taufik (Kadishub Jabar) kan banyak urusan. Pertanyaannya keliru atuh, bahwa ada kapasitas yang diperkukan. Sistem itu tak mengandalkan orang per orang. Kalau sistemnya baik maka orang yang di double-doubel baik," ujar dia. 

Menurut dia, semua yang ditunjuk penjabat itu sibuk. "Sebutkan yang jadi Pj kan sibuk semua, sistemnya memang begitu. Jadi jangan ke pribadi," ucap dia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat