kievskiy.org

Epilepsi Kambuh, Agus Tercebur dan Terseret Air Sungai hingga Tewas

CIMAHI, (PR).- Agus (55), ditemukan tak bernyawa di pinggir sungai di Leuwi Goong RT 1 RW 8 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Derasnya air Sungai Cimahi akibat debit hujan tinggi sepanjang sore membuat warga Jalan Margaluyu RT 8 RW 2 Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi itu terseret cukup jauh dari kediamannya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengatakan, korban diduga terpeleset karena penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh ketika berada di pinggir sungai.

"Melihat arus sungai deras, penyakit kambuh kemudian tercebur ke sungai. Korban diduga meninggal saat berada di dalam sungai hingga akhirnya hanyut terbawa derasnya air," ujarnya, Selasa 4 Desember 2018.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna, menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi yang merupakan warga sekitar yakni Samsudin (45) dan Popon (60). Mereka melihat korban sudah dalam keadaan mengambang di sungai.

"Saksi langsung menariknya ke pinggir sungai, kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak RT dan RW setempat dan melaporkannya kepada pihak kepolisian," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, sekitar pukul 15.30 WIB, Popon melihat korban pergi dengan membawa karung untuk mencari rongsokan di sekitar pinggir kali. Ia mengatakan, berdasarkan keterangan Popon, korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi dan sudah beberapa kali kambuh. Korban pun saat ditemukan sedang kambuh ketika melihat air sungai yang berarus besar.

"Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah, jadi korban tidak dilakukan autopsi dan langsung dibawa ke rumahnya di daerah Margaluyu," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat