kievskiy.org

Aksi Heroik Aiptu Sofyan Halau Pelaku Bom Bunuh Diri Masuk ke Polsek Astana Anyar: Dia Adalah Pahlawan

Situasi setelah ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2022.
Situasi setelah ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Rafi Fadhilah Rizqullah

PIKIRAN RAKYAT - Sosok Ajun Insepktur Polisi Dua (Aipda) Sofyan, korban tewas dalam ledakan bom di halaman Polsek Astana Anyar Bandung, melakukan aksi heroik sebelum kehilangan nyawa bersama pelaku.

Dia merupakan sosok yang menghalau pelaku bom bunuh diri masuk ke Polsek Astana Anyar, sehingga tidak banyak korban jiwa yang berguguran.

Padahal, pada saat kejadian berlangsung, anggota Polsek Astana Anyar tengah berkumpul melaksanakan apel pagi.

Sekira pukul 8.00 WIB, sejumlah anggota Polsek Astanaanyar, mulai dari Unit Reserse Kriminal, Unit Lalu Lintas, hingga personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) turut hadir dalam apel tersebut.

Di antara mereka, ada Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Sofyan, personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Jalan Astana Anyar di depan Polsek Astanaanyar pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi diberlakukan satu arah untuk kendaraan yang mengarah ke kawasan utara.

Tak jauh dari Polsek Astana Anyar, terdapat pula pasar yang berjarak sekitar 200 meter, sehingga Mapolsek pun kerap dilalui warga sepulang belanja dari Pasar Astana Anyar.

Baca Juga: Sudah Berhari-hari Banjir Genangi Kampung Halaman Bupati Bandung Dadang Supriatna

Di tengah aktivitas masyarakat beserta sejumlah anggota polisi yang tengah apel pagi itu, tiba-tiba terdengar ledakan bom sekira pukul 8.20 WIB di depan kantor Polsek Astana Anyar yang mengejutkan masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat