kievskiy.org

10 Ucapan Selamat Idul Adha 2023 Penuh Makna, Cocok Dikirim ke Keluarga dan Teman

Ilustrasi Idul Adha 2023.
Ilustrasi Idul Adha 2023. /Antara/Novrian Arbi ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Idul Adha 2023 merupakan momentum bagi umat Islam untuk belajar keikhlasan. Adanya Idul Adha tak lepas dari sejarah Nabi Ibrahim yang diuji oleh Allah lewat mimpi diperintahkan menyembelih putra yang telah lama dinantikan, Nabi Ismail.

Dengan ikhlas, Nabi Ibrahim rela menyembelih putranya. Nabi Ismail pun ikhlas disembelih sang ayah jika itu memang perintah dari Allah. Ketika pisau sudah di depan tenggorokan Ismail dan siap menembus kerongkongan, keajaiban pun terjadi. Allah mengganti Nabi Ismail dengan seekor kambing besar.

Itulah sebabnya umat Islam diperintahkan untuk menyembelih hewan kurban jika mampu, seperti kambing, sapi, hingga unta.

Berikut adalah 10 ucapan Selamat Idul Adha 2023 penuh makna, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber:

Baca Juga: Niat Puasa Arafah Jelang Hari Raya Idul Adha, Amalan yang Hapus Dosa Setahun Lalu dan Akan Datang

1. Idul Adha hadir kembali, membawa pesan tentang ketaatan dan pengorbanan. Selamat Idul Adha.

2. Idul Adha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Idul Adha.

3. Allah telah menetapkan rezeki setiap umat dengan sangat teliti. Bersihkan harta dengan berbagi pada sesama. Jadikan momen Idul Adha sebagai langkah awal untuk menjadi insan yang semakin baik akhlaknya Selamat Idul Adha 2023.

4. Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat