kievskiy.org

Detik-detik Lionel Messi Tiba di Argentina: Angkat Trofi ke Publik, Disambut Karpet Merah

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.
Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. /REUTERS/Carl Recine TPX

PIKIRAN RAKYAT - Lionel Messi dan timnas Argentina sudah tiba di Bandara Internasional Ezeiza, Argentina, Selasa, 20 Desember 2022 waktu setempat.

Mereka tiba setelah terbang selama 21 jam dari Qatar. Menurut laporan tycsports, tim Argentina tiba sekira pukul 02.30 pagi.

Lionel Messi orang yang pertama keluar dari pintu pesawat. Pelatih Lionel Scaloni kemudian jadi orang kedua yang keluar berikutnya. Messi lalu mengangkat trofi Piala Dunia ke-3 negara itu.

Kedatangan mereka dinantikan suporter yang sudah menunggu di bandara. Selain itu, turut terpasang karpet merah di lokasi tersebut.

Baca Juga: Ada Hal yang Harus Dipikirkan Matang-Matang oleh Lionel Messi Setelah Juara Piala Dunia 2022

Satu per satu, para pemain Argentina turun dari dalam pesawat menuju bus. Mereka dijadwalkan berangkat menuju pemusatan latihan Argentina La Mosca yang berlokasi tidak jauh dari bandara.

Messi dan kolega dijadwalkan beristirahat terlebih dahulu di La Mosca sebelum melanjutkan parade perayaan juara di Monumen Obelisk di pusat Kota Buenos Aires pada Selasa siang.

Pemerintah Argentina telah menetapkan hari libur nasional pada Selasa, 20 Desember 2022 untuk merayakan keberhasilan Tim Tango di Piala Dunia 2022.

Kemenangan Argentina di final Piala Dunia 1011 mengulang kesuksesan tim itu 36 tahun silam tepatnya pada Piala Dunia 1986 Meksiko.

Baca Juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Banjir Pujian dari Mantan Pemain Sepak Bola

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat