kievskiy.org

Timnas Jerman Tertekan Jelang Euro 2024 Setelah Tim Junior Tersingkir dari Euro U-21

Timnas Jerman.
Timnas Jerman. /Reuters/Tony Obrien

PIKIRAN RAKYAT -  Timnas Jerman U-21 tersingkir di fase grup kejuaraan Eropa U-21. Timnas Jerman junior kalah 2-0 dari Inggris dan gugur di babak penyisihan grup. Mereka hanya meraih satu poin dari 3 pertandingan. Mereka juga kehilangan kesempatan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Inggris setidaknya setingkat lebih baik dari kami. Mereka memiliki banyak pemain dengan potensi dan kedalaman skuad yang luar biasa. Kami telah membayangkan semuanya secara berbeda,” ucap pelatih Timnas Jerman U21, Antonio Di Salvo, dikutip Pikiran-rakyat.com dari Reuters.

Para penggemar Timnas Jerman khawatir keterpurukkan yang dialami tim junior akan menular ke tim senior pada Euro 2024.

Kendati begitu, Direktur Timnas Jerman Rudi Voller yakin anak asuhnya akan berbenah menjadi lebih baik.

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Tulungagung Wafat di Makkah, Cita-cita Meninggal di Tanah Suci Terwujud

“Saya percaya kami akan berubah pada bulan September dengan dua kemenangan dan dua penampilan bagus. Yang penting adalah cara kami menampilkan diri,” kata Direktur Timnas Jerman, Rudi Voller.

Pada September nanti, Jerman akan menghadapi Jepang dan Prancis dalam pertandingan persahabatan. Hasil dari pertandingan tersebut akan memengaruh masa depan Flick bersama Der Panzer.

Pada Piala Dunia 2022, sejumlah pelatih dipecat atau mengundurkan diri karena timnya mengalami kegagalan. Tetapi, Hansi Flick tetap dipertahankan Jerman. Selama dipimpin Flick, Der Panzer tak terlihat mengalami kemajuan.

Baca Juga: Prediksi Skor Kuba vs Guadeloupe di Piala Emas CONCACAF, Lengkap dengan Susunan Pemain

Diketahui, mantan pelatih Bayern Munchen itu mulai menjadi juru taktik Jerman pada 2021 menggantikan Joachim Low yang sudah 15 tahun menjabat. Jerman bermain imbang 3-3 atas tim tamu Ukraina, kemudian mereka kalah 1-0 saat bertandang ke markas Polandia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat