kievskiy.org

Singkirkan Arsenal, Bayern Munchen Melangkah ke Semifinal Liga Champions 2023-2024

Bayern Munchen sukses menyingkirkan Arsenal di leg kedua perempat final Liuga Champions 2023-2024 di Stadion Allianz Arena.
Bayern Munchen sukses menyingkirkan Arsenal di leg kedua perempat final Liuga Champions 2023-2024 di Stadion Allianz Arena. /Twitter.com/FCBayern

PIKIRAN RAKYAT – Bayern Munchen sukses menyingkirkan Arsenal di leg kedua perempat final Liuga Champions 2023-2024 di Stadion Allianz Arena pada Kamis, 18 April 2024 dini hari. Tim berjuluk FC Hollywood berhasil menyingkirkan The Gunners dengan skor 1 – 0 (agregat 3 -2).

Tuan rumah menurunkan line up terbaiknya yakni Manuel Neuer di bawah mistar gawang, Joshua Kimmich, Mattihjs de Light, E. Dier, Mazaraoui, Leon Goretzka, Konrad Laimer, Leroy Sane, Jamal Musiala, Rapahel Guerreiro, dan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Sementara itu, The Gunners menurunkan line up David Raya di bawah mistar gawang, Ben White, Saliba, Gabriel Jesus, Tomiyasu, Odegaard, Jorginho, Declan Rice, Bukayo Saka, Kai Harverts, dan Gabirel Martinelli.

Pertandingan yang digelar di markas Bayern ini berlangsung seru dan menegangkan sejak menit awal. Arsenal berusaha mengontrol lini tengah dengan bantuan para gelandang mereka seperti Martin Odegaard, Jorginho, dan Declan Rice, yang mendukung trio Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Gabriel Martinelli di lini serang.

Di sisi lain, Bayern Munchen yang menjadi tuan rumah lebih memilih untuk bermain dengan taktik menunggu dan memanfaatkan serangan balik. Mereka tidak hanya mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak, tetapi juga mengandalkan kecepatan dan kelihaian Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Raphael Guerreiro untuk mengancam pertahanan Arsenal.

Setelah skor imbang tanpa gol di babak pertama, Bayern Munchen akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-64 melalui sundulan Leon Goretzka yang mengenai mistar gawang Arsenal. Joshua Kimmich yang sigap menyambut bola pantulan tersebut dengan sundulan yang sempurna, membuat gawang Arsenal kebobolan.

Meskipun Arsenal berusaha mencari gol penyama kedudukan, Bayern Munchen tetap mengontrol permainan dan mencoba menambah gol tambahan untuk memastikan kemenangan. Pertandingan berlangsung sengit hingga menit-menit akhir, dengan kedua tim menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Namun, hingga peluit akhir ditiup, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bayern Munchen. Hasil ini membuat Bayern Munchen berhak melangkah ke babak semifinal Liga Champions dengan skor agregat 3-2. Sementara Arsenal harus mengakhiri perjalanannya di kompetisi ini dengan kepala tegak atas perjuangan yang telah mereka tunjukkan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat