kievskiy.org

Justin Hubner Terbang ke Qatar, Siap Bela Indonesia Lawan Australia U23?

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner.
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. /X/@WolvesAcademy

PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik muncul jelang pertandingan Indonesia vs Australia U23 yang berlangsung sesaat lagi. Pasalnya, salah satu bek Indonesia, Justin Hubner dikabarkan sedang menuju ke Qatar.

Hubner yang baru saja bermain untuk Cerezo Osaka mengantongi izin dari timnya. Ia pun langsung terbang menuju Qatar untuk menemui teman-temanya.

Belum diketahui secara pasti apakah Justin Hubner akan bermain atau tidak dalam laga melawan Australia. Tapi yang jelas, lobi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berhasil mendatangkan bek berkualitas tersebut.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya.

Ini pada dasarnya menjadi kabar baik lainnya bagi timnas Indonesia. Pasalnya setelah kalah dari Qatar dengan 'tidak wajar' di pertandingan pertama Piala Asia U23, Indonesia tentu butuh dukungan moril.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga diizinkan klubnya, Heerenveen untuk membela Indonesia di Piala Asia U-23. Hadirnya Justin Hubner tentunya juga akan memperkuat pertahanan belakang timnas Indonesia.

Hubner menjadi penyeimbang materi dan moril Timnas Indonesia. Dipercaya dalam laga melawan Australia, Hubner akan memegang peran penting.

Pasalnya, dua pemain lainnya yakni Ivar Jennder dan Ramadhan Sananta dipastikan takkan bermain dalam laga melawan Australia. Situasi ini diperparah dengan kondisi hidup mati yang saat ini dijalani.

Setelah kalah dari Qatar dengan skor 0-2, maka Indonesia harus menang lawan Australia. Itu pun dipastikan takkan mudah karena Australia juga butuh kemenangan setelah di laga pertama, hasilkan laga imbang tanpa skor dengan Yordania.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya. Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," kata Erick Thohir.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat