kievskiy.org

Kondisi Terkini Anthony Martial, Sempat Absen dari Man United Sejak Desember 2023

Pemain Manchester United, Anthony Martial.
Pemain Manchester United, Anthony Martial. /Reuters/Molly Darlington

PIKIRAN RAKYAT - Pemain Manchester United, Anthony Martial dan Jonny Evans kembali mengikuti latihan di Carrington di tengah persiapan tim melawan Crystal Palace. Evans yang menandatangani kontrak selama setahun pada musim panas lalu sudah tampil 25 kali untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Akan tetapi, Evans mengalami masalah kebugaran ketika melawan Chelsea pada April 2024. Bek berusia 36 tahun itu absen dalam empat laga terakhir Man United di Liga Inggris selain semifinal Piala FA kontra Coventry City.

Peluang Evans masuk skuad

Kendati sudah kembali berlatih, peluang Evans untuk masuk skuad melawan Crystal Palace awal pekan depan kecil. Selain Evans, Martial juga terlihat di Carrington usai menjalani pemulihan dari operasi pangkal paha awal tahun 2024.

Ten Hag menyatakan bahwa Evans sudah mengikuti latihan penuh sedangkan Martial mengikuti latihan sebagian.

“Jonny Evans kembali hari ini untuk latihan tim. Besok kami libur dan dua hari lagi menjelang pertandingan. Martial ikut sebagian latihan tim,” tutur Ten Hag dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sports Mole pada Jumat, 3 Mei 2024.

Martial belum pernah tampil sejak Desember 2022. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut sempat absen akibat sakit sebelum terungkap bahwa ia menjalani operasi pangkal paha.

Dalam 19 penampilan untuk Man United musim ini, Martial hanya mencetak dua gol dan satu assist. Ia diperkirakan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer pada akhir Juni 2024.

Evans yang pernah membela Setan Merah antara 2006 hingga 2015 hanya memiliki kontrak sampai musim panas. Scott McTominay yang dikeluarkan dari lapangan karena cedera lutut ketika melawan Burnley sudah bisa bermain.

Man United dilanda badai cedera

Selain Evans, Martial, dan McTominay, Marcus Rashford juga terkena cedera ketika pertandingan semifinal Piala FA. Kapten Bruno Fernandes juga diragukan tampil setelah mengalami cedera ketika bermain imbang atas Burnley.

Pemain lain juga masih absen karena cedera, di antaranya Lisandro Martinez, Luke Shaw, Raphael Varane, Tyrell Malacia, Victor Lindelof dan Willy Kambwala. Posisi sebagian pemain yang cedera diisi oleh pemain akademi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat