kievskiy.org

Championship Series BRI Liga 1: Pemain Persib Tak Sabar Ingin Rayakan Juara di Bandung

Selebrasi pemain Persib Bandung, David da Silva bersama rekannya Mark Klok setelah berhasil menjebol gawang Bali United yang dikawal Adilson Maringa pada pertandingan Leg 1 Championship Series Liga 1 di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2025). Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.
Selebrasi pemain Persib Bandung, David da Silva bersama rekannya Mark Klok setelah berhasil menjebol gawang Bali United yang dikawal Adilson Maringa pada pertandingan Leg 1 Championship Series Liga 1 di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2025). Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Tekad para pemain Persib Bandung untuk menjuarai BRI Liga 1 sangat menggebu-gebu. Hal itu diungkapkan striker Persib, Ezra Walian, setelah pertandingan kontra Bali United di Bali United Training Center, Selasa, 14 Mei 2024.

Laga semifinal leg 1 Championship Series Bali United vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-1. Bali United unggul lebih dahulu melalui gol Jefferson de Assis pada menit ke-81. Persib Bandung membalas lewat gol David da Silva pada masa injury time tepatnya menit 90+8.

Pemain Persib Bandung, Ciro Alves berebut bola dengan sejumlah pemain Bali United pada pertandingan Leg 1 Championship Series Liga 1 di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2025). Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves berebut bola dengan sejumlah pemain Bali United pada pertandingan Leg 1 Championship Series Liga 1 di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2025). Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Ezra Walian menegaskan bahwa target Persib adalah memenangi pertandingan leg kedua di Bandung dan menembus final kemudian menjadi juara. "Target kami juara. Sudah 10 tahun kami tidak juara, target kami juara tahun ini," katanya.

Pertandingan leg ke-2 semifinal antara Persib Bandung vs Bali United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024. Bali dan Persib punya jeda 3 hari setelah leg pertama untuk melakukan pemulihan dan persiapan.

Kehadiran suporter Bali United

Pertandingan Bali United vs Persib Bandung diwarnai insiden kehadiran suporter Bali United. Padahal, sebelumnya, pertandingan itu akan digelar tertutup karena terbatasnya kapasitas tribune penonton.

Meski begitu, kehadiran suporter Bali United justru memotivasi semangat para pemain Persib Bandung. "Kedatangan suporter Bali United malah memotivasi tim untuk lebih bersemangat dan menyamakan kedudukan," tutur Ezra.

Suporter Bali United yang datang ke stadion jumlahnya ratusan. Mereka memadati sisi utara lapangan Bali United Center. Mereka membawa atribut seperti bendera dan spanduk. Mereka kemudian melantangkan nyanyian dan yel penyemangat untuk skuad Serdadu Tridatu.

Perjalanan Bali dan Persib ke Championship Series

Persib Bandung lolos ke babak Championship Series setelah finis di peringkat ke-2 dengan 62 poin pada regular series. Bali United, sementara itu, lolos ke Championship Series setelah finis di peringkat ke-3 dengan 58 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat