kievskiy.org

Marc Klok Janji Bakal Tampilkan Permainan Terbaik di Persib Demi Raih Kembali Kepercayaan Shin Tae Yong

Gelandang Persib Bandung Marc Klok berjanji akan tampilkan permainan terbaik demi raih kembali kepercayaan Shin Tae Yong.
Gelandang Persib Bandung Marc Klok berjanji akan tampilkan permainan terbaik demi raih kembali kepercayaan Shin Tae Yong. /Dok. PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku kecewa setelah namanya tidak tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia. Pelatih timnas, Shin Tae-yong, telah mengumumkan 22 pemain yang akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania serta lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina pada Juni 2024.

Dari daftar tersebut, Shin Tae-yong memilih empat gelandang yakni Thom Haye, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan. Klok, yang telah mencatatkan 19 caps dan menjadi salah satu pemain senior di skuad Garuda, merasa terkejut saat mengetahui dirinya tidak termasuk dalam daftar tersebut.

"Sejujurnya, saya kaget karena harus melihatnya di media," ujar Marc Klok. "Jadi, saya akan mengatakan kekecewaan tetapi tidak putus asa. Apalagi setelah tampil bagus bersama Persib," tambahnya.

Meski begitu, pemain berusia 31 tahun ini menyadari bahwa keputusan pemilihan pemain sepenuhnya berada di tangan pelatih kepala. Klok bertekad untuk terus bekerja keras demi kembali masuk dalam skuad timnas di masa depan.

Baca Juga: Jadwal Final Persib vs Madura United di BRI Liga 1, Statistik Maung Bandung Lebih Unggul

"Namun apapun keputusan pelatih, saya akan menghormati keputusannya. Tapi, saya yakin ini bukanlah akhir dari perjalanan saya bersama timnas. Saya akan terus bekerja keras dan fokus pada permainan saya untuk memastikan bahwa saya tetap menjadi pilihan yang layak bagi pelatih," tegasnya.

Klok juga menyampaikan harapannya agar timnas Indonesia sukses dalam menjalani FIFA Matchday pada bulan Juni. Ia berharap Skuad Garuda dapat meraih kemenangan yang akan membawa mereka ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk tim untuk kualifikasi pada bulan Juni. Saya akan mendukung mereka," pungkasnya.

Skuad Garuda kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi kedua klasemen, yang akan memastikan langkah mereka ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia serta Piala Asia 2027.

Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mimpi Timnas Indonesia untuk bermain lagi di kejuaraan Piala Dunia sudah selangkah lebih dekat jadi kenyataan. Skuad Garuda memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah sukses memenangi dua pertandingan melawan Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0. Kemenangan 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa 26 Maret 2024 membuat Timnas Indonesia makin kokoh di peringkat kedua Grup F.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat