kievskiy.org

Belum Tanding, Kapten Timnas Austria Ketar-ketir Hadapi Prancis

Kapten Austria, Konrad Laimer, mengakui kualitas skuad Timnas Prancis yang diatas rata-rata. Timnnya harus tampil luar biasa.
Kapten Austria, Konrad Laimer, mengakui kualitas skuad Timnas Prancis yang diatas rata-rata. Timnnya harus tampil luar biasa. /SEDANG TAYANG Austria dan Makedonia Utara, Nonton Live Streaming EURO 2020 Grup C malam ini di TV on UEFA

PIKIRAN RAKYAT - Kapten Austria, Konrad Laimer, menyatakan bahwa timnya harus menampilkan permainan yang "luar biasa" saat menghadapi Prancis dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Dusseldorf pada Selasa 18 Juni 2024 dini hari WIB.

Gelandang berusia 27 tahun itu mengakui kualitas skuad Timnas Prancis yang diatas rata-rata. Menurutnya, pertandingan melawan skuad Ayam Jago akan menjadi ujian yang sangat sulit bagi Austria.

"Prancis memiliki skuad yang hebat dengan begitu banyak talenta individu," ujar Laimer sebagaimana dikutip dari AFP, Senin. "Ketika melawan tim sekelas Prancis, Anda harus menyingkirkan superstar mereka dari permainan," lanjut bek Bayern Muenchen tersebut.

Laimer menekankan pentingnya performa luar biasa dari timnya untuk menghadapi kekuatan Prancis. "Anda memerlukan performa luar biasa untuk melakukan itu. Tapi kami tahu, kami mampu dan kami telah mempersiapkannya sejak lama," tambahnya.

Pelatih Austria, Ralf Rangnick, bertekad membawa timnya lolos dari "grup neraka" yang dihuni oleh Prancis, Belanda, dan Polandia. "Setelah periode kualifikasi yang sangat panjang, kami masuk ke grup terkuat. Tapi besok kami memulainya dan kami sangat bersemangat," kata Rangnick yang telah melatih Austria sejak 2022 setelah sebelumnya menangani Manchester United.

Rangnick juga menekankan ambisi timnya untuk melaju ke babak berikutnya. "Ada kegembiraan di atas segalanya, tapi kami punya ambisi untuk lolos ke babak berikutnya," ujar Rangnick. Ia memilih tetap melatih Austria meski mendapatkan pendekatan dari Bayern Muenchen bulan lalu.

Uji Ketajaman Kepemimpinan Mbappe

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyatakan bahwa Kylian Mbappe adalah sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan timnya menjelang Piala Eropa 2024. Pernyataan ini disampaikan Deschamps setelah Mbappe menunjukkan performa gemilang dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam kemenangan 3-0 Prancis atas Luksemburg pada laga persahabatan, Rabu 5 Juni 2024 malam.

"Dia bermain bagus," ujar Deschamps sebagaimana dikutip dari AFP, Kamis. "Mbappe adalah sosok pemimpin yang hebat dan kami membutuhkan dia dalam kondisi terbaiknya," tambah Deschamps, memuji penampilan Mbappe yang baru saja bergabung dengan Real Madrid. Dalam pertandingan tersebut, gol Prancis dicetak oleh Kolo Muani, Jonathan Clauss, dan Kylian Mbappe.

Selain Mbappe, Deschamps juga memberikan perhatian khusus kepada kinerja gelandang bertahan N'Golo Kante. Meskipun sudah berusia 33 tahun dan bermain untuk klub Arab Saudi, Al-Ittihad, mantan gelandang Chelsea itu tetap menunjukkan performa solid di lini tengah Prancis.

"Kante masih bagus seperti biasanya," kata Deschamps. "Dia sudah membuat dirinya bangga."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat