kievskiy.org

De Bruyne Siap Acak-Acak Slovakia, Belgia Kini Sudah Berubah

Playmaker Belgia Kevin De Bruyne merayakan gol ketiganya pada laga persahabatan internasional Jerman vs Belgia di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, 28 Maret 2023.
Playmaker Belgia Kevin De Bruyne merayakan gol ketiganya pada laga persahabatan internasional Jerman vs Belgia di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, 28 Maret 2023. /Reuters/Wolfgang Rattay

PIKIRAN RAKYAT - Playmaker Belgia yang memperkuat Manchester City, Kevin De Bruyne, siap menghadapi Slovakia dalam laga pertama Setan Merah—julukan Belgia—di Grup E Euro 2024 itu. Dalam laga di Frankfurt Arena, Senin, 17 Juni 2024, pukul 23.00 WIB itu, skuad asuhan Domenico Tedesco tersebut tetap mengandalkan gelandang berusia 32 tahun itu.

Domenico Tedesco yakin, Kevin De Bruyne siap menghadapi The Falcons—julukan Slovakia—kendati sempat diragukan tampil memperkuat Setan merah lantaran sempat mengalami cedera hamstring.

"Memang benar bahwa musim ini tidak mudah baginya, tetapi juga bagi kami sebagai tim nasional. Coba bayangkan bagaimana rasanya tidak diperkuat Kevin De Bruyne selama satu tahun, itu bukanlah hal yang mudah," tutur dia, seperti dilaporkan AFP, Senin.

Skuad timnas Belgia siap berlaga di Eur0 2024.
Skuad timnas Belgia siap berlaga di Eur0 2024.

Setali tiga uang, De Bruyne juga bilang, ingin tampil lebih baik di Euro 2024. Bahkan, playmaker Manchester City itu melupakan kegagalan Setan Merah saat tersingkir di fase grup Piala Dunia Qatar 2022.

Belgia sudah berubah

Pemain timnas Belgia, Kevin De Bruyne.
Pemain timnas Belgia, Kevin De Bruyne.

De Bruyne bilang, kegagalan di Qatar sudah berlalu dan tak mungkin mengubah keadaan. "Memang mengecewakan, tetapi itu terjadi dua tahun lalu," tutur dia.

Dia mengungkapkan, Euro 2024 adalah turnamen baru yang dilakoni dengan pelatih baru. "Tim juga banyak berubah jadi kami ingin menikmati awal yang baik di kompetisi ini," ujar dia menegaskan.

Perjalanan Setan Merah pentas di Euro 2024 cukup mulus. Pada babak kualifikasi, tim asuhan Domenico Tedesco menjadi pemuncak klasemen Grup F, bergabung dengan Swedia, Austria, Estonia, dan Azerbaijan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat