kievskiy.org

Profil Dimas Drajad, Penyerang Timnas Indonesia dan Persikabo 1973 yang Dirumorkan Akan Gabung Persib Bandung

\Simak profil Dimas Drajad yang dirumorkan bakal bergabung ke Persib Bandung dari Persikabo 1973. Penyerang Timnas Indonesia itu cukup tajam.
\Simak profil Dimas Drajad yang dirumorkan bakal bergabung ke Persib Bandung dari Persikabo 1973. Penyerang Timnas Indonesia itu cukup tajam. Instagram @dimasdrajat

PIKIRAN RAKYAT - Kabar mengenai Dimas Drajad semakin dekat dengan Persib Bandung terus menguat. Penyerang yang kerap dipanggil ke Timnas Indonesia ini disebut-sebut menjadi target utama Persib untuk musim depan, sebagai pelapis David da Silva.

Dimas Drajad, yang saat ini memperkuat Persikabo 1973, memperkuat spekulasi kepindahannya ke Persib dengan sebuah postingan di Instagram pada Selasa, 11 Juni 2024. Postingan tersebut menampilkan Dimas ketika membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Respons dari bek Persib, Edo Febriansah, terhadap postingan Dimas Drajad semakin menambah kegembiraan para penggemar Persib. Edo meninggalkan emotikon dua bola mata sedang memandang, yang dijawab balik oleh Dimas dengan tulisan, "wait! (tunggu!)."

Meskipun hingga saat ini Persib belum mengumumkan secara resmi mengenai transfer pemain untuk musim depan, namun diperkirakan pengumuman ini akan segera dilakukan mengingat persiapan tim untuk Liga Champions Asia 2 dan Liga 1 yang semakin mendekat.

Dimas Drajad diharapkan dapat menjadi tambahan kekuatan bagi lini serang Persib, mengingat pengalamannya dalam membela Timnas Indonesia dan performa apiknya bersama Persikabo 1973,

Nah bagaimana profil Dimas Drajad yang dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung pada musim depan? Simak selengkapnya.

Profil Dimas Drajad

  • Nama: Muhammad Dimas Drajad
  • Tempat Tanggal Lahir: Gresik, 30 Maret 2997 (27 tahun)
  • Tinggi: 1,78 m
  • Posisi: Penyerang Tengah
  • Kaki dominan: Kanan
  • Harga pasaran (Transfermarkt): Rp3,91 Milyar

Dimas Drajad adalah seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang untuk klub Liga 1 Persikabo 1973 dan juga memperkuat tim nasional Indonesia. Selain itu, Dimas juga merupakan anggota TNI dengan pangkat Sersan Dua.

Karir Dimas di timnas Indonesia dimulai saat ia dilatih oleh Indra Sjafri, di mana Indonesia berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Pada tahun 2014, Dimas terpilih untuk memperkuat Indonesia U-19 dalam Kejuaraan U-19 AFC 2014.

Pada tanggal 1 Juni 2022, Dimas membuat penampilan internasional senior pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Bangladesh yang berakhir dengan skor 0-0. Tidak lama setelah itu, tepatnya pada 14 Juni 2022, Dimas mencatatkan gol internasional pertamanya untuk Indonesia dalam kemenangan telak 7-0 melawan Nepal pada babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemampuan penyerang berusia 27 tahun itu dalam mencetak gol internasional terbukti lagi pada 24 September 2022, ketika ia berhasil mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Curaçao yang dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 3-2. Kemenangan lain atas Curaçao dengan skor 2-1 pada 27 September 2022 juga dimeriahkan dengan gol dari kaki Dimas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat