kievskiy.org

Daftar 15 Pemain yang Didekati Arsenal di Bursa Transfer: Bintang Man United hingga Penyerang Rp2,3 Triliun

Setidaknya terdapat 15 nama pemain yang dirumorkan tengah diincar klub yang bermarkas di London Utara tersebut. Selengkapnya.
Setidaknya terdapat 15 nama pemain yang dirumorkan tengah diincar klub yang bermarkas di London Utara tersebut. Selengkapnya. /Husni habib Pixabay

 

PIKIRAN RAKYAT - Arsenal kembali diprediksi akan aktif di bursa transfer musim panas ini setelah melalui kampanye Liga Premier yang mendebarkan. Meski tidak ada pemain besar seperti Declan Rice yang diperkirakan akan datang, Arsenal dikabarkan mengincar beberapa pemain untuk memperkuat lini serang, gelandang bertahan, bek kiri, dan kiper.

Setidaknya terdapat 15 nama pemain yang dirumorkan tengah diincar klub yang bermarkas di London Utara tersebut. Salah satu yang menjadi perhatian The Gunners adalah memperbaiki efektivitas lini penyerangan terutama sektor sayap kanan.

Berikut adalah beberapa pemain yang dihubungkan dengan Arsenal dan peluang mereka bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta.

Marcus Rashford

Arsenal dikabarkan sedang mengincar Marcus Rashford dari Manchester United. Meskipun ada spekulasi bahwa Rashford mungkin akan menerima tawaran sebesar £70 juta, transfer ini akan sulit terwujud mengingat Manchester United mungkin enggan melepas pemain bintang mereka ke rival langsung di Premier League. Selain itu, saat ini Arsenal lebih membutuhkan penyerang sayap kanan daripada penyerang sayap kiri.

Michael Olise

Michael Olise dari Crystal Palace juga menjadi target Arsenal. Namun, Olise dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea, meskipun tahun lalu ia menolak klub tersebut. Arsenal mungkin harus mencari pemain lain karena situasi ini, meskipun ada harapan bahwa klausul rilis Olise hanya bisa dipicu oleh klub-klub Liga Champions.

Victor Osimhen

Victor Osimhen dari Napoli adalah nama besar lain yang masuk dalam radar Arsenal. Presiden Napoli sudah mengonfirmasi kepindahan Osimhen, tetapi dengan harga rilis sebesar £113 juta atau sekira Rp2,3 triliun, Arsenal tampaknya enggan membayar sebanyak itu. Meskipun ada rumor tentang pertukaran pemain dengan Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu, harga yang tinggi membuat Arsenal mencari opsi lain.

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes dari Newcastle United sempat menjadi target utama Arsenal untuk posisi gelandang bertahan. Namun, klausul rilis senilai £100 juta dalam kontraknya membuat Arsenal berpikir ulang. Minat terhadap Guimaraes mungkin akan berlanjut jika sang pemain berusaha keras untuk meninggalkan St James' Park.

Youssouf Fofana

Youssouf Fofana dari Monaco menjadi opsi gelandang bertahan yang lebih murah dengan harga sekitar £20 juta. Meskipun demikian, Fofana tidak sepenuhnya cocok dengan profil pemain nomor enam yang diinginkan Arsenal. Selain itu, ada kabar bahwa Fofana kemungkinan akan bergabung dengan AC Milan karena kedekatannya dengan pelatih Paulo Fonseca.

Desire Doue

Desire Doue, pemain muda dari Rennes, menarik perhatian Arsenal, Manchester United, dan Bayer Leverkusen. Dengan harga sekitar £34 juta, Doue bisa menjadi investasi jangka panjang yang menjanjikan. Namun, ia mungkin harus bersabar karena tidak akan langsung menjadi starter di Arsenal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat