kievskiy.org

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024, Anak Asuh Nova Arianto Kapan Main Lagi?

Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra (kiri) berselebrasi bersama rekannya Mierza (kanan) usai mencetak gol ke gawang Singapura pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 3-0.
Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra (kiri) berselebrasi bersama rekannya Mierza (kanan) usai mencetak gol ke gawang Singapura pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 3-0. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha.

PIKIRAN RAKYAT – Timnas Indonesia menelan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Singapura pada laga pembuka Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Jumat, 21 Juni 2024 malam. Di babak penyisihan, masih ada dua pertandingan lagi yang bakal dijalani anak asuh Nova Arianto, berikut jadwalnya.

Kemenangan pertama Timnas Indonesia di turnamen yang kini bernama ASEAN Boys Championship U-16 hadir berkat tiga gol yang dicetak Muhammad Mierza pada menit ke-39, tendangan penalti Evandra Florasta menit ke-58, dan sepakan terukur Fadly Alberto saat menit ke-86.

Dalam Piala AFF U-16 tahun ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Singapura, Laos, dan Filipina. Sementara di Grup B dihuni Vietnam, Myanmar, dan Brunei. Lalu ada Grup C yang diisi Malaysia, Thailand, Timor Leste, dan Australia.

Pada grup yang sama, Laos menelan kemenangan telak juga atas Filipina dengan skor 3-0. Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Filipina. Kemudian pertandingan terakhir akan melawan Laos.

Untuk diketahui, Indonesia harus keluar sebagai juara grup untuk melaju ke babak gugur. Pasalnya, hanya tim teratas dari masing-masing grup yang melaju ke babak final, ditambah satu tim runner-up terbaik dari tiga grup.

Apalagi, Indonesia tampil di ajang turnamen remaja ini sebagai juara bertahan. Saat itu, skuad yang masih dilatih Bima Sakti Tukiman, menjadi pemenang pada edisi 2022 usai menundukkan Vietnam di laga puncak.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 akan disiarkan langsung Indosiar. Pertandingan juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

Jumat, 21 Juni 2024

  • Indonesia vs Singapura (3-0)
  • Kick-off: Pukul 19.30 WIB
  • Venue: Stadion Manahan Solo

Senin, 24 Juni 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat