kievskiy.org

Erick Thohir Beri Sinyal Shin Tae-yong Bakal Pergi

Erick Thohir mengisyaratkan bahwa kepergian Shin Tae-yong mungkin tidak bisa dihindari mengingat belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak.
Erick Thohir mengisyaratkan bahwa kepergian Shin Tae-yong mungkin tidak bisa dihindari mengingat belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak. /X.com @ch_chotimah2

PIKIRAN RAKYAT – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan menjadi kandidat pelatih Timnas Korea Selatan. Menurut Media Negeri Ginseng, Majalah Best Eleven, Federasi Sepak Bola Korea Selatan mencari nama pelatih baru usai Klinsmann dipecat.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memberikan tanggapannya terkait situasi ini ketika hadir di pembukaan turnamen Bali 7s di Pantai Purnama, Gianyar, Bali. Thohir mengisyaratkan bahwa kepergian Shin Tae-yong mungkin tidak bisa dihindari mengingat belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak dengan PSSI, yang akan berakhir pada akhir Juni 2024 mendatang.

"Saya memandang ini dengan sederhana. Pembangunan Timnas Indonesia bukan hanya bergantung pada satu atau dua individu," ujar Thohir di hadapan awak media.

Thohir menegaskan bahwa kesuksesan tim nasional tidak hanya bergantung pada satu orang, melainkan merupakan hasil dari kerjasama semua pihak, termasuk pemain, tim pelatih, dan organisasi.

"Timnas kita berkembang karena kolaborasi dari berbagai elemen, termasuk tim, staf pelatih, organisasi, dan tentu saja kontribusi pemain," tambahnya.

Thohir juga menyampaikan bahwa PSSI tidak akan menghalangi Shin Tae-yong jika memang ada tawaran dari Korea Selatan yang ingin kembali mengambil alih perannya di sana.

"Kami memberikan waktu untuk Shin Tae-yong. Jika Korea memang menginginkannya kembali, saya tidak akan menghalangi itu. Sama seperti ketika pelatih bulu tangkis kita diminta negara lain," jelasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Jadi Kandidat Kuat Pelatih Korea Selatan, Belum Teken Perpanjangan Kontrak Timnas Indonesia

Dalam penutupannya, Thohir menekankan bahwa kekuatan Timnas Indonesia adalah hasil dari kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan timnas.

"Timnas Indonesia dibangun atas dasar kekuatan bersama. Ini melibatkan pemerintah, PSSI, staf pelatih, dan dukungan penuh dari suporter," tutup Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat