kievskiy.org

Ruud Van Nistelrooy Dikabarkan Jadi Asisten Erik Ten Hag di Manchester United

Legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, menurut laporan dari Belanda
Legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, menurut laporan dari Belanda /Instagram @ rvnistelrooij

PIKIRAN RAKYAT – Legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, menurut laporan dari Belanda. Mantan manajer PSV Eindhoven tersebut sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United untuk kembali ke Old Trafford sebagai asisten Erik ten Hag.

Fabrizio Romano mengklaim pada hari Minggu, 23 Juni 2024 bahwa Van Nistelrooy sedang dibidik oleh klub sebagai bagian dari upaya untuk merombak staf kepelatihan Ten Hag.

Sebagai bagian dari kesepakatan INEOS untuk tetap mempertahankan Ten Hag, klub ingin melakukan perubahan pada staf kepelatihannya guna menerapkan gaya permainan yang lebih memiliki identitas.

Van Nistelrooy dinilai telah menunjukkan kinerja impresif selama dua tahun kepemimpinannya di PSV, membantu klub meraih KNVB Cup pada tahun 2023 dengan persentase kemenangan 65%. Dia meninggalkan klub Belanda tersebut pada akhir musim lalu, dengan satu pertandingan tersisa.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut menghabiskan empat tahun di Theatre of Dreams, mencetak 150 gol dalam 217 pertandingan.

Van Nistelrooy sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan Burnley untuk menggantikan Vincent Kompany, namun media Belanda Algemeen Dagblad melaporkan bahwa dia kini sedang dalam tahap pembicaraan lanjutan untuk kembali ke United sebagai asisten pelatih.

Kembalinya Van Nistelrooy tentu akan menjadi kabar baik bagi para pendukung, namun hal tersebut juga bisa menimbulkan tanda tanya mengenai anggota staf kepelatihan lainnya.

Benni McCarthy, yang ditunjuk selama musim panas pertama Ten Hag di klub, akan habis kontraknya bulan depan.

Namun, INEOS, dalam kesepakatannya untuk mempertahankan Ten Hag, ingin melihat perubahan guna menerapkan ethos mereka sendiri pada tim.

Ten Hag sendiri sedang dalam pembicaraan dengan klub mengenai kontrak baru, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada tahun 2025.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat