kievskiy.org

Liverpool Tolak Jual Mohamed Salah ke Klub Arab Saudi Meski Ditawar Rp3,11 Triliun

Liverpool dikabarkan telah menutup kemungkinan untuk menjual Mohamed Salah selama jendela transfer musim panas ini. Simak selengkapnya.
Liverpool dikabarkan telah menutup kemungkinan untuk menjual Mohamed Salah selama jendela transfer musim panas ini. Simak selengkapnya. /Reuters/Phil Noble

PIKIRAN RAKYAT - Liverpool dikabarkan telah menutup kemungkinan untuk menjual Mohamed Salah selama jendela transfer musim panas ini. Raksasa Merseyside tersebut menghabiskan beberapa bulan awal tahun ini untuk mempertimbangkan siapa yang akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer, dengan keputusan akhirnya menunjuk Arne Slot dari Feyenoord.

Dengan berbagai peran di belakang layar yang perlu diisi, hal ini mengurangi kebutuhan untuk mengadakan diskusi mendalam dengan beberapa pemain kunci mereka.

Virgil van Dijk dan Salah sama-sama memiliki sisa kontrak 12 bulan, sehingga Liverpool perlu mempertimbangkan opsi mereka.

Liverpool memilih untuk mempertahankan kedua pemain tersebut dengan harapan keduanya akan menandatangani perpanjangan kontrak. Namun di sisi lain, The Reds menyadari bahwa mereka memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang besar melalui penjualan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk

Tolak Jual Salah Meski Ditawar Dana Jumbo

Menurut The Mirror dan diindikasikan oleh direktur olahraga Richard Hughes dalam konferensi pers, Liverpool menolak memberikan pembaruan tentang perkembangan mengenai tawaran yang diberikan oleh sejumlah klub Arab Saudi.

"Tentang situasi kontrak, saya tidak berpikir itu adil bagi saya untuk membicarakan hal ini. Ini adalah masalah pribadi antara klub dan pemain. Kekhawatiran saya dan Arne hanya tentang komitmen total dari para pemain untuk musim depan dan kami benar-benar yakin itu akan terjadi,” ungkap Hughes.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Liverpool menolak menerima tawaran besar untuk Salah sebelum akhir Agustus, meskipun ada risiko kehilangan jumlah uang yang besar.

Salah diketahui memiliki pengagum di Liga Pro Saudi, dengan Al-Ittihad yang gagal dengan tawaran £150 juta (sekira Rp3,11 triliun) pada tahap akhir jendela transfer musim panas 2023. Untuk saat ini, sikap Salah tentang masalah tersebut tidak diketahui.

Apakah Liverpool Rela Kehilangan Dana Besar?

Selain Van Dijk dan Salah, bek Trent Alexander-Arnold juga baru saja memasuki 12 bulan terakhir kontraknya.

Liverpool dipastikan akan mempertahankan ketiga pemain tersebut, tetapi klub harus mempersiapkan langkah agar tidak kehilangan ketiganya dengan transfer gratis pada 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat