kievskiy.org

Kevin De Bruyne Dikabarkan Sepakat Pindah ke Al-Ittihad, Tinggalkan Manchester City Musim Ini

Kevin De Bruyne dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, musim depan. Simak selengkapnya.
Kevin De Bruyne dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, musim depan. Simak selengkapnya. /Reuters/Paul Childs

PIKIRAN RAKYAT - Misteri perpisahan Manchester City dengan gelandang bintang mereka, Kevin De Bruyne, pada musim panas ini tampaknya akan menjadi kenyataan. De Bruyne dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, musim depan.

De Bruyne, yang kini berusia 33 tahun, merupakan pemain kunci di lini tengah City sejak kedatangannya dari Wolfsburg. Kontraknya dengan The Cityzens akan habis pada tahun 2025, namun sejumlah klub dari Saudi Pro League telah menunjukkan minat besar terhadapnya.

Pakar transfer Eropa, Rudy Galletti, melaporkan bahwa kepindahan De Bruyne ke Arab Saudi pada musim panas ini hampir dipastikan. Pembicaraan antara De Bruyne dan Al-Ittihad dilaporkan berlangsung positif, dengan klub Saudi tersebut siap menawarkan kontrak bernilai besar.

Menurut laporan tersebut, De Bruyne sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Al-Ittihad dan siap hijrah pada musim depan. Saat ini, Al-Ittihad sedang mengurus proses transfer De Bruyne dari Manchester City, dengan negosiasi yang berlangsung lancar tanpa hambatan berarti dari pihak City.

Baca Juga: Riccardo Calafiori Akan Jadi Rekrutan Pertama Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas?

Manchester City juga mulai mencari pengganti potensial untuk De Bruyne. Salah satu nama yang dikabarkan menjadi target serius adalah gelandang RB Leipzig, Dani Olmo.

Statistik menunjukkan bahwa De Bruyne menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di Premier League pada tahun 2024 ini. Opta mencatat De Bruyne telah mencetak dua gol dan memberikan enam assist, membuatnya terlibat dalam total delapan gol, sama seperti Phil Foden, Diogo Jota, dan Darwin Nunez.

Selain itu, De Bruyne mencetak gol ke-10 di fase knockout Liga Champions sejak musim 2019/2020. Dalam periode yang sama, hanya Robert Lewandowski (11), Erling Haaland (13), dan Karim Benzema (17) yang mencetak lebih banyak gol di fase knockout UCL.

Dengan statistik yang mengesankan tersebut, kepergian De Bruyne tentu akan meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City. Namun, The Cityzens optimis bisa segera menemukan pengganti yang tepat untuk mempertahankan dominasi mereka di Premier League dan kompetisi lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat