kievskiy.org

Pedri Cedera Lutut Setelah Dilanggar Toni Kroos, Kabarnya Absen hingga 6 Pekan

Pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Pedri.
Pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Pedri. /Reuters/Paul Childs

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Spanyol membenarkan bahwa Pedri mengalami keseleo di lutut kirinya ketika bermain melawan Jerman dalam babak perempat final Euro 2024. Pemilik nama asli Pedro Gonzalez Lopez itu dilanggar oleh pemain Jerman, Toni Kroos hingga menyebabkan dirinya berjalan tertatih-tatih ke luar lapangan.

Tangisan Pedri ketika diganti mengisyaratkan bahwa dirinya mengalami cedera serius. Akibat kejadian ini, ia harus absen dari sisa pertandingan Euro 2024. Spanyol belum memberitahukan berapa lama sang gelandang menjalani pemulihan.

Akan tetapi, banyak laporan yang menyebutkan bahwa Pedri akan absen selama enam pekan ke depan. “Setelah tes yang dilakukan terhadap pemain internasional Pedri Gonzalez, pemain asal Canarian itu mengalami keseleo lateral internal tingkat dua di lutut kirinya,” pernyataan asosiasi sepak bola Spanyol.

Pedri tidak akan terlibat dalam persiapan pramusim klubnya, Barcelona. Pemain kelahiran 25 November 2002 itu juga diragukan tampil dalam pertandingan pembuka Liga Spanyol musim 2024-2025 melawan Valencia pada 17 Agustus mendatang.

Barca siap hadapi 3 klub

Jelang musim baru, Barca akan berhadapan dengan Manchester City, Real Madrid, dan AC Milan dalam laga uji coba. Setelah itu, La Blaugrana melawan Valencia, Athletic Bilbao, Rayo Vallecano, dan Real Valladolid di empat pertandingan awal Liga Spanyol.

Selama membela Barca, Pedri sering mengalami cedera. Sejak didatangkan dari Las Palmas pada 2020, ia sudah memiliki 143 caps bersama La Blaugrana.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente mengkritik pelanggaran yang dilakukan Kroos dan menyebut sang gelandang seharusnya diberi kartu merah.

Diketahui, pertandingan melawan Spanyol tersebut adalah laga terakhir Kroos sebagai pesepak bola karena ia memutuskan gantung sepatu.

“Apakah dia di dalam atau di luar lapangan, Pedri akan terus berkontribusi. Itu adalah pertandingan-pertandingan seperti itu, ketika anda bermain terlalu banyak, pada titik ini, anda harus menggunakan seluruh skuad,” ujar De la Fuente dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sports Mole pada Minggu, 7 Juli 2024.

Selain Pedri, Barca terlebih dahulu kehilangan Gavi yang menderita cedera lutut serius ketika membela Spanyol. Oleh karena itu, cederanya Pedri merupakan pukulan besar bagi La Blaugrana yang menghadapi musim baru dengan pelatih baru, Hansi Flick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat