kievskiy.org

Profil dan Statistik Slavko Damjanovic, Bek Anyar Persebaya Surabaya yang Punya 4 Gelar Juara

Simak profil dan statistik Slavko Damjanovic, bek anyar Persebaya Surabaya berkebangsaan Montenegro yang punya 4 gelar juara.
Simak profil dan statistik Slavko Damjanovic, bek anyar Persebaya Surabaya berkebangsaan Montenegro yang punya 4 gelar juara. /INSTAGRAM @slavko_23

PIKIRAN RAKYAT - Persebaya Surabaya mengumumkan perekrutan pemain asing keenam mereka, Slavko Damjanovic, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram resmi klub @officialpersebaya pada hari Sabtu.

"Slavko Damjanovic resmi menjadi pemain asing keenam Persebaya untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Tadi malam, Slavko sudah berkeliling Kota Surabaya, makan malam merasakan kuliner Kota Pahlawan untuk kali pertama," tulis akun tersebut.

Damjanovic, pemain berkebangsaan Montenegro, sebelumnya bermain untuk Bengaluru FC, klub kasta tertinggi di India. Selama membela Bengaluru FC, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tampil sebanyak 18 kali dengan total waktu bermain 1.413 menit, baik di Indian Super League maupun Super Cup.

Selain memperkenalkan Slavko Damjanovic, Persebaya juga mengumumkan perekrutan dua pemain hasil uji coba, Randy Hadson May dan Rizky Dwi Pangestu.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya Randy Hadson May dan Rizky Dwi Pangestu. Setelah menuntaskan rangkaian uji coba, tim pelatih Persebaya memutuskan untuk mengikat kontrak kedua pemain ini sebagai bagian tim untuk Liga 1 2024/2025," tulis akun Instagram Persebaya, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-97 klub tersebut.

Profil dan Statistik Slavko Damjanovic

  • Nama: Slavko Damjanovic
  • Tempat Tanggal Lahir: Montenegro, 2 November 1992
  • Tinggi Badan: 1,89 m
  • Posisi: Bek Tengah
  • Kaki Dominan: Kiri
  • Harga Pasar: Rp3,48 Miliar

Slavko Damjanovic adalah seorang bek tangguh asal Montenegro yang sebelumnya bermain di Bengaluru FC di Liga India. Dengan tinggi badan 189 cm, Damjanovic diharapkan mampu mengisi kekosongan di pos bek tengah dan memberikan kestabilan yang dibutuhkan di lini belakang.

Karir terbaik Damjanovic adalah saat memperkuat Buducnost Podgorica, klub teratas di Liga Montenegro. Selama bermain untuk Buducnost Podgorica, ia mencatatkan 66 penampilan dan mencetak empat gol.

Damjanovic memulai kariernya dari klub-klub lokal di Montenegro, seperti FK Celik Niksic, FK Mogren, FK Sutjeska Niksic, dan FK Mornar. Penampilannya yang konsisten membuatnya menarik perhatian klub-klub di luar Balkan.

Bek ini telah mengadu nasib di berbagai liga di Eropa dan Asia, termasuk Serbia, Hungaria, Afrika Selatan, Uzbekistan, dan India. Pengalaman bermain di berbagai negara menjadikannya bek dengan reputasi global yang solid.

Damjanovic telah mengoleksi empat gelar juara sepanjang kariernya, termasuk juara Montenegrin League dan Montenegrin Cup bersama FK Sutjeska Niksic, South African Cup bersama Bidvest Wits di Afrika Selatan, dan Indian Super League bersama Bengaluru FC. Dengan empat gelar juara di berbagai liga, Damjanovic membuktikan dirinya sebagai bek yang memiliki mental juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat