kievskiy.org

Prediksi Skor Spanyol vs Prancis Euro 10 Juli 2024: Statistik, Head to Head, Susunan Pemain

Simak prediksi skor Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 10 Juli 2024 lengkap dengan statistik, head to head, dan susunan pemain
Simak prediksi skor Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 10 Juli 2024 lengkap dengan statistik, head to head, dan susunan pemain /Reuters/Lee Smith

PIKIRAN RAKYAT - Semifinal EURO 2024 antara Spanyol dan Prancis diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. Spanyol, yang dikenal sebagai tim dengan serangan paling tajam, akan menghadapi Prancis, tim dengan pertahanan paling solid yang mencatatkan rekor clean sheet tertinggi. Apakah kali ini Les Bleus dapat bertahan?

Pertandingan Spanyol vs Prancis akan digelar di Allianz Arena, Munchen, Jerman, pada Rabu, 10 Juli 2024 dini hari. Laga ini bisa disaksikan langsung melalui siaran TV nasional RCTI dan live streaming di Vision+, dengan kick-off pada pukul 02.00 WIB.

Spanyol kini berada dalam bayang-bayang meraih gelar juara EURO untuk keempat kalinya. Setelah mengalahkan Jerman dengan skor 1-2 di perempat final, ada tradisi unik yang mengikuti La Furia Roja. Dalam sejarah, tim yang berhasil menaklukkan Jerman sebagai tuan rumah turnamen besar sering kali keluar sebagai juara. Hal ini pernah terjadi pada Belanda yang menjuarai EURO 1988 setelah mengalahkan Jerman di semifinal, serta Italia yang meraih gelar Piala Dunia 2006 setelah mengalahkan Jerman di semifinal.

Di sisi lain, Prancis masih tampil di bawah ekspektasi meski berhasil menyingkirkan dua tim unggulan, Portugal dan Belgia, di fase knockout. Pertandingan melawan Spanyol akan menjadi ujian berat bagi Prancis. Les Bleus, yang masih haus akan gelar, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini. Mereka berupaya merebut kembali trofi Henri Delaunay, yang dianggap sebagai permata yang hilang di era kepelatihan Didier Deschamps.

Statistik Spanyol vs Prancis

Dalam membandingkan performa tim nasional Spanyol dan Prancis berdasarkan statistik dari 10 pertandingan terakhir mereka, kita dapat melihat beberapa perbedaan dan kesamaan yang signifikan.

Spanyol menunjukkan performa yang sangat dominan dengan 8 kemenangan, 1 imbang, dan hanya 1 kekalahan. Mereka memiliki rata-rata gol diharapkan per pertandingan (xG For/Match) sebesar 2,17, yang menunjukkan bahwa mereka mampu menciptakan banyak peluang berbahaya.

Rata-rata gol yang mereka cetak per pertandingan adalah 2,7, dengan hanya kebobolan rata-rata 0,8 gol per pertandingan. Persentase clean sheets mereka sebesar 40% dan persentase gagal mencetak gol hanya 10%, menunjukkan efisiensi serangan yang tinggi. Spanyol juga mendominasi penguasaan bola dengan rata-rata 63% per pertandingan, mengambil 16,1 tembakan per pertandingan dengan tingkat konversi tembakan sebesar 17%.

Di sisi lain, Prancis memiliki statistik yang lebih beragam dengan 4 kemenangan, 5 imbang, dan 1 kekalahan. Meskipun mereka memiliki xG For/Match sebesar 1,71, yang menunjukkan bahwa mereka juga mampu menciptakan peluang, rata-rata gol yang mereka cetak hanya 1,1 per pertandingan.

Mereka kebobolan rata-rata 0,7 gol per pertandingan dan memiliki persentase clean sheets yang lebih tinggi dari Spanyol, yaitu 60%. Namun, persentase mereka gagal mencetak gol jauh lebih tinggi, mencapai 40%. Prancis memiliki rata-rata penguasaan bola sebesar 55%, mengambil 13,3 tembakan per pertandingan dengan tingkat konversi tembakan yang jauh lebih rendah dibandingkan Spanyol, yaitu hanya 8%.

Dari analisis ini, terlihat bahwa Spanyol lebih dominan dalam hal mencetak gol dan menciptakan peluang. Mereka juga lebih efisien dalam mengonversi tembakan menjadi gol dan lebih sering menguasai bola. Prancis, meskipun lebih solid dalam pertahanan dengan lebih banyak clean sheets, memiliki masalah dalam efisiensi serangan dan sering gagal mencetak gol meskipun memiliki peluang yang cukup baik. Secara keseluruhan, statistik menunjukkan bahwa Spanyol berada dalam performa yang lebih baik dibandingkan Prancis dalam 10 pertandingan terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat