kievskiy.org

Fakta dan Angka Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Serangan Tertajam Lawan Pertahanan Terkokoh

Simak fakta dan angka pertandingan semifinal antara Spanyol dan Prancis di Semifinal Euro 2024, banyak fakta menarik mengenai kedua tim.
Simak fakta dan angka pertandingan semifinal antara Spanyol dan Prancis di Semifinal Euro 2024, banyak fakta menarik mengenai kedua tim. AP Photo/Hassan Ammar

PIKIRAN RAKYAT – Semifinal EURO 2024 antara Spanyol dan Prancis diprediksi akan menjadi laga yang sangat menarik. Spanyol, dengan reputasinya sebagai tim dengan serangan paling tajam, akan menghadapi Prancis, yang dikenal dengan pertahanan paling kokoh dan rekor clean sheet terbaik. Apakah kali ini Les Bleus bisa bertahan?

Pertandingan ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman, pada Rabu, 10 Juli 2024 dini hari. Anda bisa menyaksikan laga ini secara langsung di RCTI dan live streaming di Vision+, dengan waktu kick-off pada pukul 02.00 WIB.

Spanyol saat ini berpeluang meraih gelar juara EURO untuk keempat kalinya. Setelah menaklukkan Jerman dengan skor 1-2 di perempat final, La Furia Roja mengikuti tradisi unik dimana tim yang berhasil mengalahkan Jerman sebagai tuan rumah turnamen besar sering kali keluar sebagai juara. Tradisi ini terjadi pada Belanda yang menjuarai EURO 1988 setelah mengalahkan Jerman di semifinal, dan Italia yang meraih gelar Piala Dunia 2006 setelah menaklukkan Jerman di semifinal.

Sementara itu, meski tampil di bawah ekspektasi, Prancis berhasil menyingkirkan dua tim unggulan, Portugal dan Belgia, di fase knockout. Laga melawan Spanyol akan menjadi ujian berat bagi Prancis. Les Bleus, yang masih haus akan gelar, bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka berupaya merebut kembali trofi Henri Delaunay, yang dianggap sebagai permata yang hilang di era kepelatihan Didier Deschamps.

Baca Juga: Prediksi Skor Spanyol vs Prancis Euro 10 Juli 2024: Statistik, Head to Head, Susunan Pemain

Fakta dan Angka Spanyol vs Prancis

  • Kesuksesan di Kejuaraan Eropa: Spanyol adalah salah satu negara paling sukses dalam sejarah Kejuaraan Eropa, dengan tiga gelar juara, sejajar dengan Jerman.
  • Rekor Kemenangan: Spanyol saat ini sedang dalam rentetan tujuh kemenangan berturut-turut.
  • Persentase Kemenangan Terbaik: Sejak awal 2023, Spanyol memiliki persentase kemenangan terbaik dari semua negara Eropa, dengan 15 kemenangan dari 19 pertandingan di bawah pelatih De la Fuente.
  • Penguasaan Bola: Tim Spanyol hanya mencatat penguasaan bola lebih rendah dari lawan mereka dua kali musim panas ini (48% melawan Jerman dan 47% melawan Kroasia). Ini lebih sering terjadi daripada di 44 pertandingan turnamen besar antara Piala Dunia 2006 dan 2022.
  • Gol dari Permainan Terbuka: Tidak ada pemain Prancis yang mencetak gol dari permainan terbuka di Euro 2024.
  • Rekor Head-to-Head: Dari delapan pertandingan head-to-head terakhir antara Spanyol dan Prancis, enam di antaranya setidaknya satu tim menjaga clean sheet.
  • Gol dalam Pertandingan Head-to-Head: Prancis hanya mencetak lebih dari satu gol dalam satu dari delapan pertandingan head-to-head terakhir melawan Spanyol.
  • Deschamps berusaha menjadi orang pertama yang memenangkan Euro dan Piala Dunia FIFA sebagai pemain dan manajer.
  • Clean Sheets: Dari delapan pertemuan terakhir antara Spanyol dan Prancis, enam pertandingan berakhir dengan setidaknya satu tim mencatat clean sheet.

Demikian fakta dan angka pertandingan semifinal Euro 2024 antara Spanyol melawan Prancis yang akan digelar pada 10 Juli 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat