kievskiy.org

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Prancis: La Furia Roja Tanpa Pedri, Les Blues Tampilkan Kekuatan Penuh

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Prancis, La Furia Roja Tampil Tanpa Pedri, Sementara Les Blues Tampilkan Kekuatan Penuh
Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Prancis, La Furia Roja Tampil Tanpa Pedri, Sementara Les Blues Tampilkan Kekuatan Penuh /Reuters/Gonzalo Fuentes Reuters/Gonzalo Fuentes

PIKIRAN RAKYAT – Semifinal Euro 2024 akan mempertemukan dua raksasa sepak bola, Spanyol dan Prancis, dalam pertandingan yang menjanjikan pada Rabu, 10 Juli 2024. Kedua tim akan bersaing ketat demi mendapatkan tempat di final Euro 2024. Baik Spanyol maupun Prancis memiliki statistik yang impresif serta pemain-pemain berkualitas yang layak diperhitungkan.

Spanyol berhasil mengalahkan tuan rumah, Jerman, dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan dicetak oleh Mikel Merino, yang memanfaatkan umpan crossing dari Dani Olmo. Sundulan Merino yang terarah ke sudut gawang tak mampu dijangkau oleh Manuel Neuer, memastikan kemenangan bagi La Furia Roja.

Sementara itu, Prancis memastikan diri ke semifinal setelah mengalahkan Portugal dalam drama adu penalti. Hasil akhir 5-3 menghentikan langkah Ronaldo dan kawan-kawan. Sepanjang pertandingan, kedua tim menunjukkan pertahanan yang kuat hingga babak pertama berakhir tanpa gol. Pada babak kedua, Prancis dan Portugal masih kesulitan mencetak gol, meskipun Portugal sempat menciptakan peluang emas yang digagalkan oleh kiper Mike Maignan.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dengan kedua tim berusaha keras untuk mencapai final. Saksikan aksi mereka dalam pertandingan yang penuh tensi dan determinasi pada 10 Juli 2024.

Baca Juga: Prediksi Skor Spanyol vs Prancis Euro 10 Juli 2024: Statistik, Head to Head, Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol yang telah menunjukkan performa stabil, harus menghadapi beberapa perubahan penting pada Selasa dini hari. Bek kanan berpengaruh Dani Carvajal dan bek asal Prancis, Robin Le Normand, harus absen karena skorsing. Selain itu, gelandang muda berbakat Pedri mengalami cedera ligamen kolateral medial pada lututnya dan tidak akan bermain lagi di Euro 2024 setelah dipaksa keluar lapangan pada awal pertandingan perempat final melawan Jerman.

Sebagai pengganti, pasangan veteran Nacho dan Jesus Navas kemungkinan akan mengisi posisi di lini belakang La Roja. Penampilan gemilang Dani Olmo sebagai pemain pengganti melawan Jerman juga diharapkan membuatnya menggantikan posisi Pedri di lini tengah.

Di lini depan, kapten Alvaro Morata akan kembali didukung oleh Nico Williams dan pemain muda berusia 16 tahun, Lamine Yamal. Yamal telah menciptakan 14 peluang untuk rekan-rekannya di turnamen ini, menjadikannya pemain Spanyol dengan jumlah peluang terbanyak di turnamen besar sejak Xavi pada Euro 2012 dengan total 25 peluang.

Di sisi lain, Prancis memasuki pertandingan ini tanpa masalah disiplin yang perlu dikhawatirkan. Namun, cedera hidung Kylian Mbappe tetap menjadi sumber kekhawatiran bagi Didier Deschamps dan timnya. Mantan penyerang Paris Saint-Germain ini baru mencetak satu gol dari 20 tembakan di Euro 2024, dengan tingkat keberhasilan yang rendah di Kejuaraan Eropa, yaitu hanya 3%.

Sebaliknya, kiper 'Magic' Mike Maignan dapat membanggakan rasio penyelamatan sebesar 94% hingga saat ini, yang merupakan yang terbaik dari semua penjaga gawang yang telah bermain lebih dari satu pertandingan di Jerman. Maignan akan memulai pertandingan di belakang pertahanan yang tidak berubah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat