kievskiy.org

Prediksi Skor Argentina vs Kanada di Copa America 10 Juli 2024: Kondisi Tim, Head to Head, dan Susunan Pemain

Aksi kapten Argentina, Lionel Messi di Copa America 2024.
Aksi kapten Argentina, Lionel Messi di Copa America 2024. /REUTERS/Agustin Marcarian

PIKIRAN RAKYAT – Partai semifinal Copa America 2024 akan dibuka dengan pertandingan Argentina vs Kanada yang berlangsung di Stadion MetLife pada Rabu, 10 Juli 2024 pukul 07.00 WIB. Berikut prediksi skor pertandingannya, lengkap dengan ulasan laga sebelumnya, kondisi tim, head to head, dan susunan pemain.

Pertandingan ini akan jadi laga ulang antara Argentina vs Kanada yang sebelumnya dimainkan di partai pembuka Copa America 2024, dengan kemenangan 2-0 Argentina. Kanada berpeluang menjadi tim kedua dari CONCACAF yang mencapai final kompetisi ini jika pada laga kedua mereka bisa menumbangkan juara bertahan Argentina.

Sebelumnya,  kedua tim melaju ke semifinal melalui adu penalti, La Albiceleste mengalahkan Ekuador dan Kanada menyingkirkan Venezuela, setelah kedua pertandingan berakhir imbang 1-1 usai 90 menit.

Ulasan pertandingan sebelumnya

Berkat penampilan yang luar biasa dari Emiliano Martinez, Argentina akhirnya berhasil mengatasi Ekuador di perempat final. Pertandingan Rabu nanti akan menjadi perjalanan kelima berturut-turut Argentina ke semifinal turnamen ini. Argentina berhasil melampaui fase ini dalam tujuh dari delapan upaya sebelumnya, kecuali kalah dari Brasil pada 2019 (2-0).

Apabila bisa mengatasi Kanada, ini menjadi pertama kalinya Argentina mencapai Copa America sebagai juara bertahan sejak terakhir pada 1959. Namun saat itu, Argentina menjadi runner-up pada edisi kedua.

Tim asuhan Lionel Scaloni tampil solid di lini belakang pada gelaran turnamen ini. Mereka hanya kebobolan satu kali dari 4 pertandingan, tetapi belum mempertahankan clean sheet di semifinal Copa America sejak terakhir kali diadakan di Amerika Serikat pada 2016 ketika mereka mengalahkan tuan rumah 4-0.

Sementara itu, sejak kalah di pertandingan pembuka turnamen ini dari Argentina, Kanada telah berkembang pesat, hanya kebobolan sekali dalam tiga pertandingan terakhir. Tim asuhan Jesse Marsch adalah tim ketiga dari CONCACAF yang lolos ke semifinal turnamen ini dalam debut mereka (Honduras dan Meksiko) dan yang pertama di wilayah ini dan mencapai tahap ini sejak Amerika Serikat pada 2016.

Pertandingan mendatang ini akan menjadi kali kelima Kanada berada di semifinal turnamen kontinental abad ini. Mereka hanya berhasil melampaui tahap ini dua kali, di Nations League 2023 (2-0 atas Panama) dan Gold Cup 2000 (1-0 atas Trinidad dan Tobago).

Sejak Copa America 2001, belum ada negara CONCACAF yang berhasil mencapai final kompetisi ini. Sebelumnya ada ada Meksiko yang dikalahkan oleh Kolombia (1-0) setelah mengalahkan Uruguay di semifinal (2-1).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat