kievskiy.org

Prediksi Skor Belanda vs Inggris Semifinal Euro 11 Juli 2024: Kondisi Tim, Head to Head, dan Susunan Pemain

Pemain Belanda merayakan setelah pertandingan melawan Turki di perempat final Euro 2024.
Pemain Belanda merayakan setelah pertandingan melawan Turki di perempat final Euro 2024. /REUTERS/Thilo Schmuelgen

PIKIRAN RAKYAT – Inggris bertekad melaju ke final Piala Eropa dua kali berturut-turut saat menghadapi Belanda di partai semifinal. Berikut prediksi skor pertandingan Belanda vs Inggris lengkap dengan kondisi tim, head to head, dan susunan pemain.

Pertandingan Belanda vs Inggris akan dimainkan di Signal Iduna Park, Kamis, 11 Juli 2024 pukul 2.00 WIB. Pertandingan yang sangat menentukan di Dortmund ini akan menentukan tim mana yang maju ke pertandingan final menghadapi pemenang Prancis atau Spanyol.

Ulasan pertandingan

Inggris sebenarnya punya catatan bagus dalam tiga turnamen besar, mereka mampu mencapai babak semifinal dalam empat kesempatan. Tetapi, mereka selalu berakhir tanpa trofi, sehingga hanya piala yang bisa menuntaskan dahaga juara skuad Gareth Southgate.

The Three Lions mencapai semifinal Piala Eropa dengan mengalahkan Swiss di perempat final minggu lalu. Meskipun sempat tertinggal dari gol Breel Embolo menjelang peluit akhir di Dusseldorf,  Bukayo Saka secara sensasional menyamakan kedudukan untuk memaksa perpanjangan waktu.

Pertandingan kemudian ditentukan lewat adu penalti. Semua penendang Inggris sukses mengeksekusi semua penalti mereka dan Jordan Pickford menyelamatkan tendangan dari Manuel Akanji untuk mengantarkan tim Southgate lolos dengan susah payah.

Pertandingan Belanda akan jadi yang ke-101 bagi Southgate sebagai pelatih. Jika menang, Inggris akan menjadi tim keenam yang mencapai final Piala Eropa berturut-turut.

Sementara itu, Belanda melaju ke empat besar Euro pertama sejak 2004 dengan mengalahkan Turki di Olympiastadion Berlin. Seperti Inggris, Belanda juga sempat tertinggal sebelum akhirnya bangkit untuk memastikan tempat mereka di empat besar.

Tertinggal satu gol dan tampaknya akan tersingkir, penyelamat yang tidak terduga muncul, saat Stefan de Vrij menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Belanda akhirnya membalikkan keadaan setelah Cody Gakpo memaksa gol bunuh diri dari Mert Muldur beberapa menit setelah gol penyama kedudukan.

Belanda yang tengah mencari gelar Eropa kedua mereka, melewati bagan undian yang disebut-sebut diisi tim lebih lemah ketimbang grup Inggris. Mereka juga awalnya diragukan karena hanya lolos dari Grup D di tempat ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat