kievskiy.org

Rating Pemain Argentina vs Kanada di Copa America 2024: Lionel Messi Cetak Rekor, Alphonso Davies Cedera

Lionel Messi merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu timnya saat Argentina mengalahkan Kanada 2-0 di semifinal Copa America 2024.
Lionel Messi merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu timnya saat Argentina mengalahkan Kanada 2-0 di semifinal Copa America 2024. /REUTERS/Agustin Marcarian

PIKIRAN RAKYAT – Timnas Argentina melaju ke final Copa America 2024 setelah menundukkan Kanada 2-0 dalam partai semifinal yang digelar di MetLife Stadium pada Rabu, 10 Juli 2024, pagi WIB. Pertandingan berjalan sengit dengan banyak mengandalkan serangan balik dan penguasaan bola.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni melakukan tiga perubahan dalam susunan pemain di laga ini dibandingkan saat menghadapi Ekuador. Ia memainkan Gonzalo Montiel, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez sejak menit awal.

Sementara pelatih Kanada, Jesse Marsch melakukan satu perubahan dalam starternya dengan memainkan Ismael Kone sejak menit awal untuk mengisi posisi Jonathan Osorio yang masuk starter saat menghadapi Venezuela.

Argentina sempat mendapat serangan bertubi-tubi dari Kanada di awal babak pertama sebelum akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-22 lewat sontekan Julian Alvarez. Berawal dari umpan terobosan De Paul, Alvarez lolos mendapatkan bola di belakang garis pertahanan lawan, lalu menundukkan Crepeau dalam duel satu lawan satu. Keunggulan satu gol bertahan hingga babak pertama usai.

La Albiceleste kemudian menggandakan skor menjadi 2-0 enam menit setelah babak kedua dimulai. Berawal dari akselerasi Messi di sisi kiri pertahanan Kanada, umpan satu dua Messi dengan De Paul dimanfaatkan Enzo Fernandez yang tengah dalam posisi bebas.

Pemain Chelsea itu mendapat bola liar dan melepaskan sepakan lewat kaki kanan. Sepakan tak terlalu keras itu disontek Messi untuk membelokkan arah bola ke gawang Kanada. Gol sempat dicek VAR lantaran Messi dianggap ada dalam posisi offside terlebih dahulu. Namun, setelah ditinjau ulang, gol disahkan wasit Piero Maza.

Gol tersebut sekaligus menjadi rekor bagi Messi yang selalu mencetak gol dalam enam edisi Copa America 2024. Messi telah bermain dalam tujuh edisi Copa America sejak 2007 dan hanya melewatkan untuk mencetak gol pada edisi 2011.

Sementara itu, kapten Kanada, Alphonso Davies tak bisa menuntaskan pertandingan hingga menit akhir karena mengalami cedera. Pemain Bayern Munchen itu ditarik pada menit ke-71 digantikan oleh Jonathan Osorio.

Rating pemain Argentina vs Kanada

Dilansir dari Sofascore, berikut rating pemain Argentina vs Kanada di laga semifinal Copa America 2024, Rabu, 10 Juli 2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat