kievskiy.org

Prediksi Skor Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024, Dilengkapi Starting Line-up

Para pemain timnas Inggris.
Para pemain timnas Inggris. /Reuters/Wolfgang Rattay

PIKIRAN RAKYAT - Pertandingan semifinal Euro 2024 mempertemukan Belanda dan Inggris di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 2.00 WIB. Pemenang di pertandingan ini akan bertemu dengan Spanyol di final.

Luke Shaw yang merupakan satu-satunya bek kiri murni di skuad Inggris sempat mengalami cedera hamstring. Dia absen dalam empat pertandingan The Three Lions di Euro 2024.

Pemain Manchester United itu sudah bermain sebentar melawan Swiss dan diperkirakan masuk starting eleven. Bukayo Saka dan Kieran Trippier juga bisa masuk starting line-up. Ezri Konsa dan Marc Guehi bersaing memperebutkan tempat di lini pertahanan.

Belum diketahui pelatih Gareth Southgate akan memakai tiga atau empat bek. Kapten Harry Kane yang dikeluarkan dari lapangan ketika melawan Swiss diperkirakan bisa bermain karena ia hanya mengalami kram.

Pemain Bayern Munchen itu mencetak gol di semifinal Euro 2020 melawan Denmark. Hanya dua pemain yang pernah mencetak gol di tahap Kejuaraan Eropa berturut-turut ini yaitu Viktor Ponedelnik dan Valentin Ivanov, keduanya untuk Uni Soviet pada 1960 dan 1964.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman memiliki banyak opsi di lini depan. Wout Weghorst yang bermain melawan Turki memberikan kontribusi besar. Memphis Depay juga bisa mengisi lini depan. Cody Gakpo dan Depay terlibat langsung dalam 63,5 persen upaya gol musim ini.

Belanda merupakan satu-satunya tim yang memiliki lebih dari satu pemain yang mencetak dua digit baik tembakan maupun peluang yang dibuat di Euro 2024.

Koeman kemungkinan besar menurunkan starting line-up yang sama dengan beberapa pertandingan sebelumnya. Donyell Malen dan Steven Bergwijn akan bersaing untuk menjadi starter. Kapten Virgil van Dijk mengisi lini pertahanan.

Xavi Simons bermain di lini serang sedangkan Jerdy Schouten dan Tijjani Reijnders beroperasi di lini tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat