kievskiy.org

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024, Kondisi dan Kabar Cedera Terbaru Kedua Tim

Simak prediksi susunan pemain Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024 lengkap dengan kondisi tim dan kabar cedera terbaru kedua tim.
Simak prediksi susunan pemain Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024 lengkap dengan kondisi tim dan kabar cedera terbaru kedua tim. /REUTERS/Wolfgang Rattay

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Belanda dan Inggris akan berhadapan di semifinal Euro 2024. Pertandingan akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 02:00 WIB.

Di fase grup, Belanda menunjukkan performa yang naik turun. Mereka memulai dengan kemenangan 2-1 atas Polandia, diikuti hasil imbang 0-0 melawan Prancis, dan kemudian kalah 2-3 dari Austria. Namun, Belanda bangkit di fase gugur dengan kemenangan telak 3-0 atas Rumania dan kemenangan tipis 2-1 melawan Turki.

Saat melawan Turki di perempat final, Belanda harus berjuang keras. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Stefan de Vrij berkat assist dari Memphis Depay. Kemenangan akhirnya diraih setelah gol bunuh diri dari Mert Muldur.

Inggris, sementara itu, belum terkalahkan namun hanya meraih dua kemenangan sejauh ini. Di fase grup, Inggris menang 1-0 atas Serbia, diikuti hasil imbang melawan Denmark (1-1) dan Slovenia (0-0).

Di babak 16 besar, Inggris membutuhkan gol di injury time dari Jude Bellingham dan gol di extra time dari Harry Kane untuk mengalahkan Slovakia 2-1. Pada perempat final, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Swiss dan menang 5-3 dalam adu penalti, dengan Bukayo Saka tampil gemilang.

Dari sisi permainan, terutama serangan, Belanda terlihat lebih menjanjikan. Sebaliknya, Inggris belum mampu menunjukkan kemampuan optimal meskipun membawa skuad elite ke Jerman.

Selain itu, Inggris harus menguras fisik dan mental saat bermain hingga extra time melawan Slovakia serta adu penalti melawan Swiss. Kondisi ini bisa menjadi faktor yang mempengaruhi performa mereka saat menghadapi Belanda nanti.

Baca Juga: Prediksi Skor Belanda vs Inggris Semifinal Euro 11 Juli 2024: Kondisi Tim, Head to Head, dan Susunan Pemain

Kondisi Tim dan Prediksi Susunan Pemain

Timnas Inggris menghadapi sejumlah kabar baik menjelang pertandingan penting melawan Belanda di semifinal Euro 2024. Bek kiri spesialis, Luke Shaw, yang bermain untuk Manchester United, telah pulih dari cedera hamstring. Meskipun ia sudah tampil sebentar saat melawan Swiss, Shaw merasa siap untuk menjadi starter. Namun, kemungkinan besar Kieran Trippier dan Bukayo Saka akan tetap mengisi posisi sayap kanan dan kiri.

Di lini pertahanan, Marc Guehi yang tampil impresif sebelumnya harus bersaing dengan Ezri Konsa untuk mendapatkan tempat di bek tengah setelah masa skorsingnya berakhir. Keputusan apakah Inggris akan bermain dengan formasi tiga atau empat bek masih belum pasti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat