kievskiy.org

Diincar Arsenal dan Barcelona, Martin Zubimendi Sudah Tentukan Pilihan

Martin Zubimendi, pemain Real Sociedad.
Martin Zubimendi, pemain Real Sociedad. /Twitter @RealSociedad

PIKIRAN RAKYAT - Martin Zubimendi yang diincar Arsenal dan Barcelona sudah mengungkapkan masa depannya, apakah keluar dari Real Sociedad atau bertahan. Zubimendi diyakini sebagai target utama Meriam London dan La Blaugrana sebab kedua tim tersebut mencari seorang gelandang.

Selama beberapa tahun terakhir, gelandang dengan tinggi 181 sentimeter itu terkenal di negaranya, Spanyol. Ia sudah mengoleksi delapan gol dan tujuh assist dalam 188 pertandingan bersama Real Sociedad. Sepanjang Euro 2024, ia sudah dua kali bermain untuk timnas Spanyol.

Zubimendi menjadi starter dalam kemenangan 1-0 atas Albania di babak penyisihan grup. Di sisi lain, posisinya di timnas Spanyol merupakan pelapis dari Rodri. Zubimendi memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Real Sociedad.

Meski memiliki masalah finansial, Barcelona mengeklaim dapat memboyong Zubimendi ke skuad Hansi Flick.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, bahkan mengeklaim timnya memiliki kemampuan finansial untuk mendatangkan pemain yang memiliki harga sama dengan Zubimendi yaitu Nico Williams dari Athletic Bilbao. Bayern Munchen dan Real Madrid juga dikabarkan mengincar Zubimendi.

Bahkan meski Bayern Munchen hampir mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain Fulham, Joao Palhinha. Kini, seluruh peminat Zubimendi harus mengakui kekalahan mengingat sang gelandang menyatakan keinginan bertahan di Real Sociedad.

“Di mana saya akan bermain musim depan? Saya akan berada di Real Sociedad. Saya memiliki kontrak dengan Real Sociedad dan di sanalah saya merasa paling nyaman,” ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sports Mole pada Rabu, 10 Juli 2024.

Zubimendi membela Real Sociedad dari level junior sejak usianya 12 tahun. Selama itu, pemain berusia 25 tahun tersebut sudah meraih satu trofi Copa Del Rey. Dengan pernyataan Zubimendi, Arsenal berarti mencoret namanya dari daftar target.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bisa mencari alternatif gelandang lain untuk direkrut. Musim lalu Meriam London memboyong Declan Rice dari West Ham United. Pemain timnas Inggris itu bisa kembali ke posisi lebih dalam jika Mikel Merino didatangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat