kievskiy.org

Raja Charles Minta Timnas Inggris Jangan Hobi Buat Pendukung Jantungan

Raja Charles minta Timnas Inggris jangan sering membuat pendukung jantungan, jika bisa amankan kemenangan sejak menit pertama.
Raja Charles minta Timnas Inggris jangan sering membuat pendukung jantungan, jika bisa amankan kemenangan sejak menit pertama. /REUTERS/Phil Noble

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2024 setelah menaklukkan Belanda melalui kemenangan dramatis di menit-menit terakhir laga semifinal. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Gareth Southgate terbukti efektif, dengan dua pemain pengganti memberikan kontribusi besar bagi kemenangan The Three Lions.

Cole Palmer, yang menggantikan Phil Foden, memberikan umpan matang kepada Ollie Watkins yang menggantikan Harry Kane. Pemain Crystal Palace tersebut sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Verbruggen, mengamankan tiket Inggris ke putaran final Euro 2024.

Sebelumnya, Inggris mengalahkan Swiss melalui adu penalti setelah sempat tertinggal 0-1 oleh gol Breel Embolo di menit ke-75, yang kemudian disamakan oleh Bukayo Saka pada menit ke-80.

Kemenangan dramatis Inggris ini menarik perhatian Raja Inggris, King Charles. Dalam pernyataannya yang humoris, King Charles mendorong The Three Lions untuk "memenangkan pertandingan tanpa perlu gol-gol ajaib di menit terakhir" menjelang final Euro akhir pekan ini.

Monark tersebut menyampaikan pesan yang akan resonan dengan semua penggemar Inggris: "Saya dan istri saya beserta seluruh keluarga kami mengucapkan selamat hangat atas keberhasilan kalian mencapai final Kejuaraan Eropa UEFA - dan mengirimkan harapan terbaik kami untuk pertandingan hari Minggu.

Baca Juga: Rating Pemain Belanda vs Inggris: Kobbie Mainoo Keren, Bellingham Melempem, Cole Palmer dan Watkins Menyala

"Jika saya boleh mendorong kalian untuk mengamankan kemenangan tanpa perlu gol-gol ajaib di menit terakhir atau drama penalti lainnya, saya yakin tekanan darah pada jantungan bangsa (Inggris) akan sangat berkurang!"

King Charles juga tidak sendirian dalam menyampaikan ucapan selamat. Pangeran William, melalui akun media sosialnya, mengucapkan selamat kepada skuad. "Hebat sekali, Ollie! Selamat Inggris! #FinalisEURO2024." Pangeran William merujuk pada Ollie Watkins yang mencetak gol di menit ke-90, mengamankan kemenangan Inggris.

Penyerang Aston Villa berusia 28 tahun tersebut menulis namanya dalam sejarah Inggris dengan gol tersebut. Dukungan dari Pangeran William terhadap tim telah terlihat jelas, dengan kehadirannya di tribun saat pertandingan Inggris melawan Swiss pada Sabtu lalu.

Sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola, Pangeran William kerap menghadiri pertandingan Inggris dan menunjukkan emosi yang mendalam saat merayakan kemenangan-kemenangan penting. Ia bahkan terlihat bersama para pemain Inggris termasuk Trent Alexander-Arnold dan Bukayo Saka setelah pertandingan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat