kievskiy.org

Profil dan Statistik Khephren Thuram, Gelandang Anyar Juventus yang Didatangkan dari Nice

Simak profil dan statistik Khephren Thuram yang didatangkan Juventus dari Nice dengan biaya 20 juta euro atau sekira Rp350 miliar.
Simak profil dan statistik Khephren Thuram yang didatangkan Juventus dari Nice dengan biaya 20 juta euro atau sekira Rp350 miliar. /Papaquino

PIKIRAN RAKYAT - Juventus secara resmi mengumumkan keberhasilan mereka dalam merekrut Khephren Thuram dari klub Prancis, OGC Nice. Anak dari legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram, ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2029.

"Khephren Thuram resmi bergabung dengan Juventus, tiba di Turin dari klub Prancis OGC Nice dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2029," demikian pernyataan resmi dari Juventus.

Si Nyonya Tua memboyong gelandang berusia 23 tahun tersebut dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (sekira Rp350 miliar), yang akan dibayarkan dalam periode tiga tahun. Selain itu, ada tambahan biaya sebesar 600 ribu euro.

Khephren lahir di Italia pada Maret 2001, ketika ayahnya, Lilian, bermain untuk Parma. Tak lama setelah kelahirannya, Lilian pindah ke Juventus pada musim panas 2001.

Menariknya, Khephren bukan satu-satunya anggota keluarga Thuram yang berkarir di Italia. Kakaknya, Marcus Thuram, saat ini bermain untuk Inter Milan. Selama lima musim membela Nice, Khephren tampil sebanyak 167 kali di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol.

Profil dan Statistik Khephren Thuram

  • Nama: Khephren Thuram-Ulien
  • Tempat Tanggal Lahir: 26 Maret 2001 (23 Tahun)
  • Tinggi Badan: 1,92 m
  • Kebangsaan: Prancis
  • Posisi: Gelandang Tengah

Pada musim Ligue 1 2023/2024, Khephren Thuram menunjukkan performa yang solid dalam aspek passing dan assist. Kontribusinya dalam tim terlihat dari statistik yang mencerminkan kemampuannya dalam mengatur permainan dan menciptakan peluang. Thuram mencatatkan satu assist dalam 27 pertandingan, dengan rata-rata 0.04 assist per 90 menit, menempatkannya pada peringkat persentil 45 di Ligue 1.

Dari sisi Expected Assists (xA), Thuram memiliki total xA sebesar 3.56 dengan rata-rata 0.16 per 90 menit, yang menempatkannya pada peringkat persentil 63 di Ligue 1. Ini menunjukkan bahwa meskipun jumlah assist aktualnya masih rendah, potensi Thuram untuk menciptakan peluang gol bagi rekan setimnya cukup tinggi.

Thuram juga menunjukkan kemampuan passing yang impresif dengan total 1028 passes, atau rata-rata 47.08 passes per pertandingan. Tingkat keberhasilan passingnya mencapai 87.45%, yang menempatkannya pada peringkat persentil 84 di Ligue 1. Dari total passes tersebut, 899 di antaranya berhasil, menunjukkan konsistensi dalam menjaga penguasaan bola dan mendistribusikannya dengan baik.

Selain itu, Thuram juga mencatatkan 29 key passes dengan rata-rata 1.33 per 90 menit, yang menempatkannya pada peringkat persentil 76 di Ligue 1. Dalam hal crosses, Thuram melakukan total 18 crosses (umpan silang) dengan tingkat keberhasilan 38.89%, menempatkannya pada peringkat persentil 90. Dari crosses tersebut, tujuh di antaranya berhasil, menunjukkan efektivitas dalam memberikan umpan silang yang berbahaya.

Secara keseluruhan, Khephren Thuram menunjukkan kemampuan passing yang sangat baik dengan pass completion rate yang tinggi dan kontribusi signifikan dalam menciptakan peluang melalui key passes. Meskipun jumlah assistnya masih rendah, kontribusi keseluruhannya dalam serangan dan distribusi bola sangat berharga bagi timnya. Performanya ini menunjukkan bahwa Thuram memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan menjadi salah satu gelandang andalan di masa depan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat