kievskiy.org

Profil dan Statistik Charlie Scott, Pemain Anyar Semen Padang Jebolan Manchester United

Charlie Scott, pemain asal Inggris yang direkrut Semen Padang FC
Charlie Scott, pemain asal Inggris yang direkrut Semen Padang FC Instagram/@_charliescottt

PIKIRAN RAKYAT – Semen Padang menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer jelang Liga 1 2024-2025. Klub promosi dari Liga 2 itu sudah mendatangkan empat pemain asing, salah satu yang mencuri perhatian adalah Charlie Scott.

Charlie Scott direkrut Semen Padang dari FC Kitchee, klub Liga utama Hongkong. Scott sebelumnya sudah membela FC Kitchee sejak 2021 dan berlabuh ke kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Siapa Charlie Scott? Benarkah sosoknya merupakan jebolan Manchester United? Berikut profil dan statistiknya.

Profil Charlie Scott

Charlie Scott adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang lahir pada 2 September 1997 di Stoke-on-Trent. Dengan tinggi badan 1,88 meter, Scott bermain di posisi gelandang bertahan dan saat ini direkrut Semen Padang yang kembali berlaga di Liga 1 Indonesia.

Scott memulai karirnya di level junior bersama Manchester United sebelum akhirnya merambah ke berbagai kompetisi di Hong Kong dan Inggris. Scott merupakan pemain jebolan akademi Manchester United.

Dia sudah mengemban ilmu di akademi Setan Merah sejak 2014 hingga 2018. Scott bermain mulai dari akademi MU junior, MU U18 dan MU U23. Ia sempat dipinjamkan ke akademi Hamilton pada 2018 sebelum akhirnya kembali lagi.

Statistik Charlie Scott

Dikutip dari Transfermarkt, berdasarkan data statistiknya, Charlie Scott telah tampil dalam berbagai kompetisi dengan performa yang cukup konsisten. Di Hong Kong Premier League musim 2023/24, ia bermain dalam 15 pertandingan bersama Kitchee, mencetak 3 gol, dan memberikan 4 assist.

Pada musim sebelumnya, ia juga tampil dalam 13 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Total, Scott telah bermain dalam 67 pertandingan di semua kompetisi bersama Kitchee dengan sumbangsih 12 gol, 11 assist, dan mencatatkan 4.856 menit bermain.

Sebelum di Kitchee, Scott pernah bermain di klub Hong Kong lainnya, Happy Valley selama satu musim. Dirinya bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 3 gol dan 3 assist dari 1.899 menit bermain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat