kievskiy.org

Kerusuhan Pecah Setelah Uruguay Dikalahkan Kolombia, Para Pemain Adu Pukul dengan Pendukung

Kerusuhan pecah setelah Timnas Uruguay disingkirkan oleh Timnas Kolombia dari babak semifinal Copa America 2024. Selengkapnya.
Kerusuhan pecah setelah Timnas Uruguay disingkirkan oleh Timnas Kolombia dari babak semifinal Copa America 2024. Selengkapnya. /X/@MathiasOlivera5

PIKIRAN RAKYAT - Kerusuhan pecah setelah Timnas Uruguay disingkirkan oleh Timnas Kolombia dari babak semifinal Copa America 2024 yang digelar di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024 pagi WIB, berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Kolombia, yang memastikan tempat mereka di final turnamen.

Kolombia mengamankan kemenangan melalui gol tunggal Jefferson Lerma pada menit ke-39. Meski harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-45+1 setelah Daniel Munoz mendapat kartu merah karena menyikut pemain Uruguay, Manuel Ugarte, Kolombia mampu bertahan dari gempuran Uruguay hingga akhir pertandingan.

Namun, keributan terjadi usai pertandingan saat para pemain dari kedua tim akan bersalaman. Video yang beredar di media sosial menunjukkan pemain Uruguay terlibat dalam adu pukul dengan pendukung Kolombia di tribun stadion. Insiden ini dipicu oleh suporter Kolombia yang memasuki tribun yang ditempati keluarga para pemain Uruguay.

Baca Juga: Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024 Setelah Taklukan Uruguay

 

Menurut laporan The Athletic, para penggemar Kolombia terlibat bentrok dengan pendukung dan pemain Uruguay sambil melemparkan benda-benda, termasuk kaleng minuman. Petugas keamanan kemudian turun tangan untuk mengendalikan situasi, namun tidak sebelum beberapa pemain kembali ke lapangan bersama anggota keluarga mereka.

Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, menyatakan kekecewaannya terhadap kurangnya pengawalan dari petugas keamanan.

"Ini benar-benar bencana. Tidak ada satu pun petugas polisi. Mereka muncul setengah jam kemudian. Sebuah bencana. Dan kami berada di sana, membela diri kami sendiri, demi orang-orang yang kami cintai," ungkap Gimenez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat