kievskiy.org

Google Bantu Pelaku UKM Lewat Gapura Digital


 Peluncuran Gapura Digital/CATUR RATNA WULANDARI/PR
 
 KANAN ke kiri: Head of Small Medium Business (SBM) Marketing Google Indonesia Fida Heyder, Managing Director Google Indonesia Tony Keugen, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami pada peluncuran program Gapura Digital (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Berbasis Digital) yang digagas Google di Ciputra ArtPreneur, Jakarta, Kamis, 15 Mei 2017.*
Peluncuran Gapura Digital/CATUR RATNA WULANDARI/PR KANAN ke kiri: Head of Small Medium Business (SBM) Marketing Google Indonesia Fida Heyder, Managing Director Google Indonesia Tony Keugen, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami pada peluncuran program Gapura Digital (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Berbasis Digital) yang digagas Google di Ciputra ArtPreneur, Jakarta, Kamis, 15 Mei 2017.*

JAKARTA, (PR).- Google memulai program Gapura Digital, sebuah pelatihan bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Gapura Digital digelar di 10 kota di Indonesia.

Sepuluh kota yang dimaksud ialah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Pontianak, dan Makassar. Pelaku usaha akan dilatih setiap minggu dan menentukan sendiri tema-tema pelatihan apa yang diperlukan.

Head of Small Medium Business (SBM) Marketing Google Indonesia Fida Heyder menjelaskan, program Gapura Digital (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Berbasis Digital) merupakan kelanjutan dari program Gapura yang sudah dimulai sejak 2014. Program itu menjangkau 7.000 UKM di 6 kota di Indonesia. Pelaku usaha dilatih memanfaatkan internet untuk mengembangkan usahanya.

Bedanya, program Gapura hanya dilakukan satu kali pertemuan. Sementara Gapura Digital dilakukan setiap pekan. Tema-tema pelatihannya semakin beragam sehingga relevan dengan tuntutan era digital. Misalnya saja, panduan dunia digital, memanfaatkan Google untuk bisnis, tips website yang efektif, pengenalan SEO dan SEM, serta membangun merk lewat video.

"Pengajarnya dari tokoh-tokoh UKM di kota itu yang sudah sukses menggunakan digital," kata Fida usai peluncuran Gapura Digital di Ciputra ArtPreneur, Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Cara mendaftar Gapura Digital

Bagi pelaku usaha yang berminat mengikuti pelatihan ini, bisa mendaftarkan diri melalui g.co/gapuradigital. Pilih lokasi pelatihan dan tema apa yang diinginkan.

Program pelatihan di 10 kota ini dirancang hingga akhir tahun ini. Fida mengatakan, setelah mengikuti serangkaian pelatihan ini, pelaku usaha bisa bergabung dengan Komunitas Bisnis Grup. Komunitas ini menjadi wadah untuk kopi darat juga mengambangkan pelatihan-pelatihan swadaya yang dibutuhkan secara.

"Gapura digital ini diharapkan menjadi gerbang kesuksesan bisnis masuk ke dunia digital," tutur Fida.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat