kievskiy.org

RESMI! Daftar 106 Fintech atau Pinjol Legal, Bisa Dikenali Secara Mudah

Para pegawai pinjaman online (pinjol) dari Depok, Yogyakarta, diamankan bersama PC-nya masing-masing, di halaman Ditreskrimsus Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Jumat, 15 Oktober 2021. Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso meminta beberapa hal kepada para pelaku pinjaman online legal atau pinjol berizin. Salah satunya menerapkan bunga pinjol yang murah bagi masyarakat.
Para pegawai pinjaman online (pinjol) dari Depok, Yogyakarta, diamankan bersama PC-nya masing-masing, di halaman Ditreskrimsus Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Jumat, 15 Oktober 2021. Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso meminta beberapa hal kepada para pelaku pinjaman online legal atau pinjol berizin. Salah satunya menerapkan bunga pinjol yang murah bagi masyarakat. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Publik sedikit lega dengan diumumkannya daftar 106 fintech lending pinjaman online atau pinjol oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, untuk mengenali pinjol resmi ternyata tidaklah sulit jika merujuk pada pengumuman OJK.

Bisa dipastikan jika pinjol resmi diungkap OJK memiliki suku bungan yang rendah.

Jika suku bunga tinggi dan mencekik apalagi ada ancaman dalam proses penagihan, sudah dipastikan Anda terjerat ponjil ilega.

Baca Juga: Menyayat Hati, Seorang Ibu Minta Anaknya Pulang, Polisi Langsung Beri Keterangan Resmi

Berdasarkan data teranyar dari OJK, setidaknya ada 106 perusahaan.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso meminta beberapa hal kepada para pelaku pinjaman online legal atau pinjol berizin. Salah satunya menerapkan bunga pinjol yang murah bagi masyarakat.

"Kami himbau kepada pinjol yang legal yang sudah berizin, satu tolong suku bunga harus murah sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," terang Wimboh saat konferensi pers seperti dikutip dari PMJ News pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Refleksi 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ratusan Mahasiswa di Bandung Lakukan Aksi di Gedung Sate

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat