kievskiy.org

Donasi 5.000 Paket Ramadan Semudah Berbelanja Online

BANDUNG, (PR).- Banyak hal baik yang dilakukan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Sebuah brand lokal bernama Buyforothers.com bahkan mencoba menghimpun donasi untuk orang yang memerlukan. Bedanya, mereka melakukannya dengan cara layaknya belanja online.

Buyforothers.com merupakan sebuah platform sosial (donasi) berbasis teknologi yang dikembangkan untuk memudahkan orang berbagi dengan cara membelikan barang untuk orang yang membutuhkan. Seperti halnya belanja online, donasi dapat dilakukan semua orang.

Menurut Rahmandika Soepian, pengelola Buyforothers.com, melalui platform ini, bantuan yang diberikan menjadi semakin jelas, cepat, dan lebih banyak pihak yang merasakannya.

"Buy For Others telah digunakan oleh lebih dari 300 donatur dan telah membantu lebih dari 8.000 orang yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia," kata Rahmandika, Selasa 15 Mei 2018.

Khusus mengenai program menyambut Ramadan tahun ini, mereka menggelar gerakan "Brand Lokal Berbagi" yang merupakan bagian dari kampanye penyaluran 5.000 paket Ramadan. Dalam program ini, mereka mengajak para entrepreneur Indonesia untuk menyisihkan sebagian pendapatan bisnisnya dalam bentuk pembelian paket-paket Ramadan yang tersedia di platform mereka.

"Penyaluran akan dilakukan pada 2-8 Juni 2018, bekerja sama dengan komunitas-komunitas sosial yang tersebar di 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar," kata Rahmandika.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat