kievskiy.org

Program PESAT bank bjb Tetap Hadir Bantu UMKM Selama COVID-19

Lewat progam PESAT bank bjb hadir mendorong kemajuan UMKM bagi perekonomian masyarakat yang lebih baik.
Lewat progam PESAT bank bjb hadir mendorong kemajuan UMKM bagi perekonomian masyarakat yang lebih baik. /Dok. Coorporate Secretary bank bjb

PIKIRAN RAKYAT – Telah menjadi rahasia umum bahwa sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Catatan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), jumlah UMKM mencapai 99% dari total populasi unit usaha Indonesia dan mampu menyerap tenaga kerja hingga 97%.

Signifikansi peran UMKM bagi perekonomian masyarakat ini harus terus didorong agar dapat memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga: Dari Dewi Sandra hingga Dewi Persik, Ini 8 Hits Featuring Glenn Fredly

Sebagai agen pembangunan nasional, bank bjb ikut serta memberikan dorongan optimalisasi sumbangsih UMKM ini lewat berbagai strategi pemberdayaan, salah satunya Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT).

Program PESAT bank bjb telah menjadi salah satu program andalan yang dimiliki bank bjb untuk memberdayakan UMKM.

Program yang diluncurkan pada 2015 ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas usaha bagi pelaku usaha. Dengan harapan, bukan saja memberikan permodalan, melainkan juga pendampingan agar UMKM semakin maju dan berkembang.

Processed with VSCO with m5 preset
Processed with VSCO with m5 preset

Baca Juga: Kenali Tanda Penyakit Meningitis pada Bayi, Anak-anak dan Orang Dewasa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat